Kasus Ini, Bukti Nyata Narkoba Rusak Remaja Karo

oleh -1.557 Kali Dibaca
Barang bukti narkoba, shabu dan perangkat isap yang disita personel Satres Narkoba Polres Tanah Karo dari tersangka. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Masalah narkoba di Tanah Air kian mengkhawatirkan. Narkoba kian mengancam generasi muda bangsa.  Wakil Presiden Jusuf Kalla di acara memperingati Hari Anti Narkoba Internasional, Rabu 26 Juni 2019, menyatakan bahwa masalah narkoba menjadi momok di kehidupan masyarakat.

Jusuf Kalla, dalam peringatan itu, berharap, darurat narkoba dapat diatasi dimulai dari lingkup yang paling kecil, yakni keluarga.

“Oleh karena itu, sekali lagi dibutuhkan kerja sama, dorongan keluarga, dorongan masyarakat dan kita semua untuk mengatasi setidak-tidaknya mengurangi dengan sangat dari pada masalah, bahaya kedaruratan akibat narkoba ini. Itulah harapan saya,” ujar JK.

Baca Berita:

Rumah Adat Siwaluh Jabu Desa Suka Maju Musnah Terbakar

Yayasan Perkeleng Akan Gelar Acara Akbar Credit Union

Natalia (18 tahun), menjadi salah korban kejahatan narkoba. Remaja ini harus berurusan dengan hukum sejak, Rabu 21 Agustus 2019. Ia diproses hukum terkait penemuan narkoba jenis shabu yang disita personel Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo, dari rumah kontrakannya Jalan Rakutta Brahmana, Gang Purba, Kelurahan Lau Cimba, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

“Natalia diamankan, setelah pihak kita berhasil mengeledah rumah kontrakannya, dan didapati natkotika jenis shabu-shabu seberat 0,17 gram yang disimpan tersangka di belakang rumahnya berikut alat hisap (bong),” kata Kasatres Narkoba, AKP Satrawan Tarigan didampingi KBO Ipda Hendrik Tarigan kepada wartawan, Sabtu 24 Agustus 2019.

Dikatakan AKP Sastrawan Tarigan, penangkapan tersangka berkat informasi masyarakat sekitar, mencurigai gerak gerik Natalia dalam kesehariannya. Setelah dilakukan pengintai, tim Satres Narkoba berhasil membekuk tersangka dari dalam rumah kontrakannya.

“Hingga sampai saat ini, tersangka masih kita mintai keterangan demi mengungkap jaringannya,” imbuh Sastrawan. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *