Muhammadiyah Beri Bantuan Perahu Pendidikan Untuk Warga Pulau Arar

Ketua Lazizmu PP Muhammadiyah, Hilman Latief menyerahkan bantuan tiga unit Perahu Pendidikan kepada warga di Pulau Arar, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat. [Foto UMY | Rienews]

RIENEWS.COM – Lembaga Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazizmu) dan Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah serta beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) memberikan bantuan tiga unit perahu motor (perahu pendidikan) untuk warga di Pulau Arar di Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

Bantuan perahu motor diberikan dengan tujuan agar warga Pulau Arar terbantu dalam beraktivitas terutama untuk moda transportasi air menuju ke sekolah.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi, Selasa 24 September 2019, Ketua Lazizmu PP Muhammadiyah, Hilman Latief menuturkan bahwa selama ini proses belajar mengajar di Pulau Arar kerap mengalami kendala. Disebabkan para tenaga pendidik yang berasal dari luar pulau kesulitan mendapatkan kapal yang mengantar mereka menuju sekolah.

“Anak-anak sekolah yang ada di sini sering terlambat untuk memulai pelajaran karena gurunya belum datang. Yang seharusnya kelas dimulai jam tujuh pagi, tetapi baru terlaksana jam sepuluh. Untuk itu, kami memberikan tiga unit perahu motor yang dapat menampung sekitar 20 orang per unit. Dengan adanya ini, kami berharap anak-anak bisa belajar dengan nyaman dan tepat waktu,” kata Hilman Latief saat menyambangi kawasan tersebut bersama rombongan Lembaga Penelitian, Publikasi & Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (LP3M UMY) dan beberapa PTM.

Baca Berita:

Bupati Karo Hadiri Launching Majalah Katantaras

Kembali Manggung, Aksi Bahagia Surbakti Pukau Penggemar

Hilman menambahkan bahwa di Pulau Arar tersebut terdapat satu Taman Kanak-kanak PAUD Aisyiyah Sekolah Dasar Negeri (SDN), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah.