ARENA  

Pesilat UMY Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia Tapak Suci

Tiga atlet silat Tapak Suci UMY, Panji Nugroho, Aldi Hendarsyah dan Fanny Periamaya Utami, berhasil meraih medali emas dan perak di Kejuaraan Dunia Tapak Suci yang digelar di Solo, Jawa Tengah, tanggal 2 hingga 5 September 2019. [Foto UMY | Rienews]

RIENEWS.COM – Tiga atlet, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil menyabet medali emas di Kejuaraan Dunia Tapak Suci (Tapak Suci World Championship) yang dilaksanakan di Kota Solo, Jawa Tengah.

Kejuaraan dilaksanakan untuk menyongsong Muktamar Muhammadiyah ke-48 dan olahraga Pencak Silat menuju Olimpiade Tahun 2020 ini diikuti oleh 547 atlet dari 14 negara.

Medali emas diperoleh atlet UMY dari kategori Ganda Tangan Kosong Putera dan medali perak di kategori Tunggal Tangan Kosong Puteri.

Rektor UMY Dr. Ir Gunawan Budiyanto, M.P., mengucapkan selamat dan terima kasih  kepada pesilat UMY; pesilat Panji Nugroho (Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris), Aldi Hendarsyah (Jurusan Hubungan Internasional) dan Fanny Periamaya Utami (Jurusan Teknik Sipil), karena telah mengharumkan almamater pada tingkat internasional melalui salah satu olahraga asli Tanah Air.

“Saya ucapkan selamat untuk kalian yang sudah berjuang dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang setimpal. Kalian bukan hanya membawa nama pribadi, tapi membawa nama UMY,” kata Gunawan saat menyambut kedatangan atlet di Gedung A.R. Fachruddin A. Kampus Terpadu UMY, pada Senin 9 September 2019.

Baca Berita:

Asap Karhutla Sumatera dan Kalimantan Tidak Sampai Singapura-Kuala Lumpur

Coocaa Resmi Jadi Sponsor Platinum SEA Games 2019