PMI Sukabumi Buka Posko Mudik

oleh -640 Kali Dibaca
PMI Sukabumi
PMI Sukabumi

POSBOGOR.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat membuka posko kesehatan di beberapa titik untuk untuk membantu para pemudik.

“Operasi siaga lebaran ini kami beri sandi “Ramadniya” adapun posko yang disediakan seperti di jalur lingkar selatan Cibolang, Pos elang pertigaan Cikidang, pertigaan Sukaraja, Pelabuhanratu, pantai ujung genteng dan Markas PMI sendiri sebagai posko utama,” kata Ketua PMI Kabupaten Sukabumi, Ayi Abdullah di Sukabumi, Minggu (26/6/2016).

Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan ini pihaknya juga berkoordinasi dengan dinkes, dishub, TNI, polri dan pemerintah daerah setempat serta rumah sakit sebagau rujukan jika terjadi kecelakaan.

Selain itu, posko tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh pemudik khususnya mereka yang membawa kendaraan pribadi. Di pos yang tersedia tersebut disediakan obat-obatan yang dibutuhkan oleh pemudik, atau hanya dimanfaatkan untuk beristirahat.

Lebih lanjut, petugas PMI yang bersiaga juga akan langsung memberikan pertolongan jika terjadi kecelakaan lalu lintas, minimalnya pertolongan pertama dan segera membawa ke rumah sakit terdekat jika kondisi korban mengalami luka yang cukup parah.

“Kegiatan ini rutin kami selenggarakan setiap tahunnya, bahkan relawan PMI Kabupaten Sukabumi terus bersiaga hingga musim mudik dan balik lebaran selesai,” tambah Ayi.

Sementara, Humas PMI Kabupaten Sukabumi, Atep Maulana mengatakan pihaknya juga saat ini tengah mensosialisaiskan kepada masyarakat khususnya pemudik untuk memanfaatkan aplikasi android mengenai “Pertolongan Pertama” dengan cara mengunduhnya secara gratis.

“Aplikasi tersebut bisa diunduh dengan tautan http://smarturl.it/PMIFirstAid, aplikasi ini bisa membantu para pemudik, minimalnya mengurangi dampak jika terjadi kecelakaan,” katanya.[ANT/PAS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *