• Senin, 29 November 2021

Bupati Karo Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Karo 2022

- Kamis, 18 Maret 2021 | 23:26 WIB

RIENEWS.COM - Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana membuka Musrenbang RKPD (Musyawarah Perencanaan Pembangunan-Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Kabupaten Karo Tahun 2022, Kamis 18 Maret 2021, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Karo.

Musrenbang RKPD Kabupaten Karo yang mengangkat tema; Pemulihan Ekonomi Masyarakat Dampak Pandemi Covid-19, dihadiri staf ahli Gubernur Sumatera Utara Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Binsar Situmorang, Kepala BPS Sumut  Syech Suhaimi, Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hardianto, Bappeda Provinsi Sumatera Utara,  Polres Tanah Karo, kepala dinas se-Kabupaten Karo, akademisi, pelaku usaha, tokoh organisasi sosial dan kemasyarakatan serta keterwakilan perempuan.

Pelaksanaan Musrenbang RKPD untuk mendapatkan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan dalam penyempurnaan RKPD Kabupaten Karo tahun 2022.

Baca: Pemkab Karo Gelar Pra Musrenbang RKPD Kabupaten Karo 2022

Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam pidato pembukaan Musrenbang RKPD Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menyatakan, Musrenbang RKPD Kabupaten Karo ini merupakan perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah yang berfungsi sebagai media antar-pihak atau stakeholder untuk melakukan kesempurnaan dokumen perencanaan pembangunan yang disusun.

Baca Juga:

Tiket.com dan ShopeePay Mudahkan Masyarakat Rencanakan Staycation Aman dan Nyaman

Bupati Karo Terima 530 Paket Bantuan Sembako dan APD dari Konjen RRT

“Untuk itu, perencanaan pembangunan daerah yang disusun harus mampu menjawab dan menyelesaikan permasalahan pembangunan serta isu strategis yang ada di daerah, melalui penetapan prioritas pembangunan daerah dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan yang ada,” ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Bupati Karo memaparkan tiga prioritas pembangunan yakni:  1) peningkatan kualitas sumber daya manusia dan reformasi birokrasi; 2) peningkatan ketersediaan dan kualitas infrastruktur serta ketahanan bencana; serta 3) peningkatan ekonomi masyarakat.

Dalam pembukaan Musrenbang RKPD Kabupaten Karo 2022, itu Bupati Karo Terkelin Brahmana menyampaikan saran agar pembangunan pada tahun 2022 kedepannya lebih menitikberatkan ke sektor pariwisata.

“Hal ini saya sampaikan mengingat potensi sektor ini sangat besar, serta mencermati perkembangan tren pertumbuhan sektor pariwisata secara regional, nasional dan internasional yang cukup menjanjikan kedepannya. Serta sektor ini merupakan sektor yang memiliki keterkaitan ganda yang juga besar terhadap sektor lainnya,” tuturnya.

Di ujung pidatonya, Terkelin Brahmana menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam melaksanakan tugas sebagai Bupati Karo. Di hadapan peserta Musrenbang RKPD, Terkelin menyatakan dukungan kepada Cory Sriwaty Sebayang dan Theophilus Ginting selaku Bupati dan Wakil Bupati Karo yang baru. (Rep-01)   

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pemkab Karo Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 | 21:35 WIB

Bupati Karo Buka Pesparawi 2021

Senin, 8 November 2021 | 21:31 WIB

Bupati Karo Minta PKK Berperan di Tengah Masyarakat

Kamis, 28 Oktober 2021 | 22:26 WIB

Bupati Karo Resmikan Menara Jubelium 125 Tahun GBKP

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:28 WIB
X