• Minggu, 28 November 2021

Kemensos Salurkan Bantuan Kepada LKS Alpha Omega

- Kamis, 24 Juni 2021 | 19:59 WIB

RIENEWS.COM - Kementerian Sosial RI melalui Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini Temanggung menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berbasis Komunitas melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alpha Omega di Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Kamis 24 Juni 2021.

Bantuan yang diserahkan di antaranya, berupa modal usaha, ternak sapi, kambing biri-biri, peralatan pel, keterampilan akrilik, mesin jahit, mesin pertanian sederhana, keyboard, kursi roda, dan sepeda motor viar.

Kepala BBRSPDI Kartini Temanggung, Juena Sitepu menyebutkan, BBRSPDI Kartini Temanggung memberikan layanan dalam bentuk ATENSI baik vokasional maupun kewirausahaan bagi masyarakat yang membutuhkan terutama bagi penyandang disabilitas.

“Salah satu yang menjadi sasaran pelayanan vokasi dan kewirausahaan Balai Besar Kartini ini adalah di Kabupaten Karo tepatnya LKS Alpha Omega,” ungkap Juena br Sitepu.

Baca Juga:

Bupati Karo Launching Call Center Karo Siaga 112

Ini Pesan Wabup Karo di Rakor Pemcam Mardinding dan Kuta Buluh

Dia berharap melalui bantuan ini, penyandang disabilitas memiliki usaha, memiliki kemandirian, dan memiliki penghasilan agar mereka tidak tergantung kepada orang lain.

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyatakan terima kasih kepada Kementerian Sosial atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada penyandang disabilitas di LKS Alpha Omega.

“Kiranya bantuan ini berguna dan bermanfaat untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri penyandang disabilitas penerima manfaat dengan harapan mereka bisa lebih mandiri lagi dan lebih berkreasi dan semakin percaya diri kedepannya,”ungkap Theopilus.

Penyerahan bantuan ATENSI BBRSPDI Kartini Temanggung turut dihadiri anggota DPR RI Komisi VIII, Rudi Hartono Bangun, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, Dandim 0205/TK Letkol Kav Eko Yuli Hadiyanto, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Kadis Pertanian Metehsa Karo-karo, Kadis Pendidikan Eddi Surianta, Ketua Moderamen GBKP Pdt Krismas Imanta Barus, Kabag Humas Protokol Frans Leonardo Surbakti. (Rep-01)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pemkab Karo Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 | 21:35 WIB

Bupati Karo Buka Pesparawi 2021

Senin, 8 November 2021 | 21:31 WIB

Bupati Karo Minta PKK Berperan di Tengah Masyarakat

Kamis, 28 Oktober 2021 | 22:26 WIB

Bupati Karo Resmikan Menara Jubelium 125 Tahun GBKP

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:28 WIB
X