• Kamis, 2 Desember 2021

Bupati Karo Launching Aplikasi Silaba dan Silatih

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 23:20 WIB

RIENEWS.COM – Dalam memberikan pelayanan di bidang kepegawaian, Pemerintah Kabupaten Karo melalui Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo terus berupaya meningkatkan kualitas layanan sehingga semakin cepat, mudah serta mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi.

Pemerintah Kabupaten Karo, Sumaetra Utara, meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Layanan Gaji Berkala (Silaba) dan Sistem Informasi Pelatihan (Silatih). Peluncuran aplikasi Silaba dan Silatih secara resmi dilakukan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting yang dilaksanakan secara daring dari ruang Karo Command Center, Kantor Bupati, Jumat 6 Agustus 2021.

Bupati Karo Cory S Sebayang menjelaskan aplikasi ini merupakan hasil pengembangan inovasi daerah di bidang kepegawaian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.

Baca Juga:

Bencana Banjir dan Longsor di Kabupaten Ende Telan Korban Jiwa

Angin Kencang di Kota Cimahi Merusak 41 Bangunan dan 152 Warga Terdampak

“Inovasi daerah pada hakikatnya bertujuan untuk mendukung peningkatan kinerja pemerintah daerah dan pelayanan publik secara optimal,” kata Bupati Karo

Dengan dibangun dan dikembangkannya kedua sistem informasi tersebut, pelayanan di bidang kepegawaian dapat dilaksanakan dengan lebih mudah dan lebih cepat.

“Dengan adanya peluncuran yang dilaksanakan pada hari ini, diharapkan agar di kemudian hari, unit-unit layanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo secara umum dan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo secara khusus dapat terus mengembangkan inovasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Sehingga pelayanan publik menjadi semakin berkualitas dan kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan juga semakin meningkat,” imbuh Cory.

Launching aplikasi Silaba dan Silatih turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba, Asisten Administrasi Umum Mulianta Tarigan,  Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo Tommy Heriko Marulitua, Kabag Humas dan Protokol F. Leonardo Surbakti. (Rep-01)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pemkab Karo Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 | 21:35 WIB

Bupati Karo Buka Pesparawi 2021

Senin, 8 November 2021 | 21:31 WIB

Bupati Karo Minta PKK Berperan di Tengah Masyarakat

Kamis, 28 Oktober 2021 | 22:26 WIB

Bupati Karo Resmikan Menara Jubelium 125 Tahun GBKP

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:28 WIB
X