• Minggu, 28 November 2021

2.998 CPNS Pemkab Karo Ikuti Seleksi Kompetensi Dasar Berbasis CAT

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 22:21 WIB

RIENEWS.COM – Sebanyak 2.998 calon PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mulai hari ini, Rabu 6 Oktober 2021, mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2021. Ujian dilaksana selama empat hari, sejak Rabu, di Balai Prajurit Kodam I/Bukit Barisan, Kota Medan.

Tahun ini, Pemkab Karo membuka penerimaan CPNS untuk formasi tenaga kesehatan (35 pegawai) dan tenaga teknis (124 pegawai).

Hari pertama pelaksanaan ujian SKD, dibuka oleh Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Kamperas Terkelin Purba.

Dihadapan peserta ujian CPNS,  Kamperas Terkelin Purba menegaskan, dalam seleksi penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Karo, tidak dipungut biaya apapun  dan bebas dari KKN. Pelaksanaan SKD berbasis Computer Assisted Test (CAT). Kamperas mengingatkan kepada para peserta seleksi CPNS tidak mempercayai oknum-oknum yang mengaku dapat meloloskan para peserta.

Baca Juga:

Satu Keluarga di Luwu Meninggal Dunia dalam Bencana Hidrometeorologi  

Banjir Bandang dan Longsor di Luwu, 12 Ribu Warga Terisolir, 3 Orang Hilang

“Jangan percaya terhadap oknum-oknum yang menjanjikan dapat meloloskan menjadi CPNS Kabupaten Karo dengan imbalan tertentu. Karena yang akan diterima menjadi CPNS adalah benar-benar merupakan peserta terbaik,” tegas Kamperas.

Dia berharap para peserta untuk percaya diri dalam mengikuti SKD CAT. “Harapan saya peserta percaya diri untuk menjawab soal-soal. Selamat mengikuti seleksi, dan tetap patuhi protokol kesehatan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kekuatan dan kesehatan selama mengikuti seleksi ini,” pungkas Kamperas.

Sementara itu, Kepala BKD Karo, Tommy Heriko Marulitua menjelaskan, bagi peserta yang tidak hadir atau tidak mengikuti seleksi otomatis akan dinyatakan gugur.

“Kecuali bagi peserta seleksi dinyatakan positif terpapar Covid-19 dengan melaporkan kepada panitia dengan dibuktikan surat keterangan yang berlaku minimal satu hari sebelum jadwal ujian maka akan dijadwalkan ulang waktu untuk mengikuti seleksi,” ungkap Tommy.

Dalam pelaksanaan ujian SKD CPNS, sebut Tommy, pihaknya melaksanakan protokol kesehatan. Para peserta sebelum mengikuti ujian diperiksa kesehatan mulai suhu tubuh oleh tim medis.

Pelaksanaan hari pertama ujian SKD CPNS Pemkab Karo turut dihadiri Kepala Kanreg VI BKN Medan Aidu Tahid, Kepala Bakesbangpol Pemkab KaroTetap Ginting, dan Kasatpol PP Hendrik P. Tarigan. (Rep-01 | Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pemkab Karo Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 | 21:35 WIB

Bupati Karo Buka Pesparawi 2021

Senin, 8 November 2021 | 21:31 WIB

Bupati Karo Minta PKK Berperan di Tengah Masyarakat

Kamis, 28 Oktober 2021 | 22:26 WIB

Bupati Karo Resmikan Menara Jubelium 125 Tahun GBKP

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:28 WIB
X