• Minggu, 28 November 2021

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono Tinjau Vaksinasi di Karo

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 20:40 WIB

RIENEWS.COM – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono didampingi Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua di Stadion Samura, Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara, Sabtu 23 Oktober 2021.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ditargetkan menyasar 1.000 warga Karo ini atas kerja sama Tim Vaksinator TNI AL Lantamal I Belawan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanah Karo dan Pemerintah Kabupaten Karo.

Danlatamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai target program pemerintah supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19. Dan juga, memenuhi permintaan dari Pemkab Karo dan MUI Karo.

Baca Juga:

BNPB Gandeng Intelektual Membangun Ketangguhan Masyarakat Hadapi Bencana

Ini Laporan BNPB Dampak Gempa Bumi 5,3 Magnitudo di Malang

Bupati Tanah Karo Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Danlantamal I  Belawan.

“Mau memberikan dukungan vaksinasi kepada masyarakat Karo. Semoga kedepannya masih ada dukungan vaksinasi untuk masyarakat Karo yang saat ini sudah berada di (PPKM) level I,” ungkap Cory.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Karo tersebut, dikerahkan 5 tim vaksinator yang terdiri dari 2 tim vaksinator dari Diskes Lantamal I Belawan, RSAL Komang Makes 1 tim vaksinator, Puskesmas Kabanjahe 1 tim, dan 1 tim gabungan Kodim 0205/Tanah Karo dengan Yonif 125/Simbisa.

Vaksinasi dilangsungkan dengan prosedur kesehatan Covid-19. Seperti, warga yang telah divaksin menjalani observasi, menunggu di tribun stadion selama 30 menit guna mengetahui reaksi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19. Pihak panitia tetap menjalakan protokol kesehatan selama vaksinasi berlangsung, dengan mengerahkan personel Provost, POM AL dan Babinpotmar, Babinsa Kodim Tanah Karo dan personel Polres Tanah Karo.

Peninjualan pelaksanaan vaksinasi di Stadion Samura oleh Danlatamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, turut diikuti Ketua MUI Kabanjahe Drs.H.F.Samadin Tarigan S.Ag., Ketua Kemakmuran Mesjid Tanah Karo Aswin Ginting, S.E., Dandim Tanah Karo dan Kapolres Tanah Karo. (Rep-01 | Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pemkab Karo Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 | 21:35 WIB

Bupati Karo Buka Pesparawi 2021

Senin, 8 November 2021 | 21:31 WIB

Bupati Karo Minta PKK Berperan di Tengah Masyarakat

Kamis, 28 Oktober 2021 | 22:26 WIB

Bupati Karo Resmikan Menara Jubelium 125 Tahun GBKP

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:28 WIB
X