• Minggu, 28 November 2021

Inovasi Budidaya Kentang Bertingkat Distan Karo Raih Juara II Inovasi OPD Tingkat Provinsi Sumut 2021

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 21:06 WIB

RIENEWS.COM – Inovasi Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Karo dalam mengembangkan budidaya kentang dengan cara budidaya kentang bertingkat meraih Juara II Inovasi Perangkat Daerah Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Trofi Juara II kategori OPD Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara, diserahkan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi kepada Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Rabu 27 Oktober 2021, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan.

Gubsu Rahmayadi menyatakan bangga atas inovasi budidaya kentang bertingkat dari Kabupaten Karo yang dapat memberikan solusi bagi permasalahan bibit kentang yang berkualitas di Kabupaten Karo.

Baca Juga:

Begini Cara Daftar Program Kartu Prakerja Gelombang 22

Ketua Satgas Covid-19 Tegaskan Indonesia Mampu Jadi Tuan Rumah KTT G20 di Masa Pagebluk

Keberhasilan budidaya kentang bertingkat oleh Pemkab Karo menarik perhatian Gubsu, menyatakan ingin meninjau langsung lokasi budidaya kentang bertingkat oleh Kelompok Tani Taruna Bina Tani di Desa Bukit, Kecamatan Dolat Rayat.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengutarakan bahwa tanaman budidaya kentang bertingkat menghasilkan buah dari akar dalam tanah dan buah di atas plastik atau mulsa penutup tanaman.

“Dengan inovasi ini, Pemerintah Kabupaten Karo berharap mampu menjadi penyedia bibit kentang yang berkualitas,” ujar Cory.

Bupati Karo mengungkapkan, keberhasilan yang dicapai ini diharapapkan dapat memotivasi seluruh OPD di lingkup Pemkab untuk terus berinovasi memajukan Kabupaten Karo dengan orientasi pelayanan bagi warga dan masyarakat. (Rep-01 | Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pemkab Karo Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 | 21:35 WIB

Bupati Karo Buka Pesparawi 2021

Senin, 8 November 2021 | 21:31 WIB

Bupati Karo Minta PKK Berperan di Tengah Masyarakat

Kamis, 28 Oktober 2021 | 22:26 WIB

Bupati Karo Resmikan Menara Jubelium 125 Tahun GBKP

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:28 WIB
X