• Kamis, 2 Desember 2021

Pemkab Karo Kembali Raih Piagam WTP LKPD 2020 dari Kemenkeu

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 21:58 WIB

RIENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kembali  meraih piagam penghargaan dari Menteri Keuangan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemkab Karo dalam LKPD (APBD) Tahun 2020.

Piagam WTP diserahkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Sumatera Utara, Tiarta Sebayang kepada Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang di ruang rapat Kantor Bupati Karo, Jumat 29 Oktober 2021.

Tiarta Sebayang menyatakan, piagam penghargaan tersebut sebagai apresiasi Pemerintah Pusat atas capaian opini WTP.

Baca Juga:

BNPB Minta Seluruh BPBD Siaga Hadapi Dampak Fenomena La Nina

Banjir 2,5 Meter di Sekadau Telan Satu Korban Jiwa

“Menteri Keuangan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Karo berupa piagam karena telah berhasil mengelola keuangan daerahnya dengan baik. Baik dalam pengelolaan, pelaporan maupun pertanggung jawabannya dengan capaian opini WTP,” ungkap Tiarta.

Dia melanjutkan, “Saya secara khusus ingin menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Karo yang terus berusaha untuk menjaga pengelolaan keuangan yang baik, menjaga integritas dan membangun tata kelola keuangan yang baik”.

Berita Terkait: Menteri Keuangan Beri Piagam WTP 2019 Kepada Pemkab Karo

Kanwil DJPb Sumut itu melanjutkan, setelah capain opini WTP atas LKPD tahun 2020 berhasil didapatkan, tantangan selajutnya adalah mempertahankan dan meningkatkan kualitas dan pertanggung jawaban keuangannya.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada Menteri Keuangan melalui Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara atas piagam penghargaan yang telah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Karo dalam  capaian opini WTP Tahun 2020.

“Kami percaya penghargaan ini untuk menyemangati kami agar senantiasa memperbaiki kualitas pengelolaan keuangan daerah. Kami berharap bimbingan khususnya strategi mempertahankan opini WTP, peningkatan kualitas APBD, maupun arah kebijakan desentralisasi fiskal ke depan yang perlu kami sikapi,” imbuh Cory.

Penyerahan Piagam WTP dari Kemenkeu ini turut dihadiri Sekda Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba, Kepala KPPN Sidikalang Nova Juliana Sianturi, para asisten dan kepala OPD Pemkab Karo. (Rep-01 | Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pemkab Karo Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 | 21:35 WIB

Bupati Karo Buka Pesparawi 2021

Senin, 8 November 2021 | 21:31 WIB

Bupati Karo Minta PKK Berperan di Tengah Masyarakat

Kamis, 28 Oktober 2021 | 22:26 WIB

Bupati Karo Resmikan Menara Jubelium 125 Tahun GBKP

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:28 WIB
X