• Minggu, 28 November 2021

Webinar Pendidikan Karo Usung Tema Guru Cakap Bermedia Digital Hadapi Tantangan Global

- Kamis, 4 November 2021 | 22:54 WIB

RIENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karo menggelar Webinar Pendidikan Karo dengan mengusung tema: Mewujudkan Guru Cakap Bermedia Digital, Cakap Numerasi dan Berkarakter dalam Menghadapi Tantangan Global.

Webinar dibuka Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting didampingi Kepala Dinas Pendidikan Karo, Eddi Surianta Surbakti dan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Karo, Markus Malau, dari ruang Command Center (KCC) Kantor Bupati Karo, Rabu 3 November 2021.

Penyelenggaraan webinar ini bertujuan untuk mengetahui peluang dan tantangan digitalisasi pendidikan dalam penyelenggaraan pembelajaran melalui platform digital, diikuti Sahabat Guru secara daring.

Baca Juga:

Kota Batu Dilanda Banjir Bandang, BPBD Sebut 11 Orang Masih Dicari

Gempa 5,3 Guncang Bosel, Pulau Nias Kembali Dilanda Gempa

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting berharap seluruh peserta webinar berpatisipasi secara aktif serta memunculkan gagasan-gagasan inovatif dan kreatif dalam meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Menurut Theopilus, di era industri (5.0) saat ini menuntut guru untuk membentuk peserta didik memiliki kompetensi, mampu berpikir kritis, kreatif, kolaboratif dan komunikatif.

“Serta mengharuskan guru membekali diri dengan cakap bermedia digital, cakap numerasi dan berkarakter dalam menghadapi tantangan global sehingga mampu mengembangkan kompetensinya secara berkelanjutan dalam pembelajaran yang berkualitas,” pungkas Theopilus. (Rep-01 | Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pemkab Karo Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 | 21:35 WIB

Bupati Karo Buka Pesparawi 2021

Senin, 8 November 2021 | 21:31 WIB

Bupati Karo Minta PKK Berperan di Tengah Masyarakat

Kamis, 28 Oktober 2021 | 22:26 WIB

Bupati Karo Resmikan Menara Jubelium 125 Tahun GBKP

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:28 WIB
X