• Minggu, 28 November 2021

Ini Sejumlah ‘PR’ Bobby Nasution Tahun 2022

- Senin, 15 November 2021 | 14:43 WIB

RIENEWS.COM – Sejumlah pekerjaan rumah disampaikan anggota DPRD untuk Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam rapat paripurna rancangan anggaran pendapatan dan belanja (RAPBD) Kota Medan Tahun 2022.

DPRD Kota Medan, Senin 15 November 2021, menggelar paripurna dengan agenda mendengarkan pandangan umum dari Fraksi DPRD.

Satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan mendapat sorotan dari Dewan yang di RAPBD Kota Medan 2022, akan mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp1 triliun.

“Kita mendorong penggunaan anggarannya diprioritaskan perbaikan infrastruktur termasuk drainase di kawasan-kawasan rawan banjir di Kota Medan," ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Medan, Robi Barus saat menyampaikan pandangan umum RAPBD 2022 di ruang rapat Gedung DPRD Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kota Medan.

Baca: Langgar Prokes, Bobby Nasution Segel Tiga THM Kota Medan

Rapat paripurna RAPBD Kota Medan 2022 dipimpin Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim didampingi para Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, Rajuddin Sagala dan Bahrumsyah. Rapat paripurna dihadiri Sekda Pemko Medan, Wiriya Alrahman.

Robi melanjutkan, perbaikan infrastruktur seperti jalan dan jembatan diutamakan dan mendesak serta harus dijamin kualitas dan kuantitas pekerjaannya sesuai Bestek.

"Kami meminta Wali Kota melakukan pengawasan secara ketat terkait hal itu.  Karena sangat rawan dengan penyelewengan anggaran," imbuh Robi.

Normalisasi Sungai

Menyoal penanganan banjir di Kota Medan, Robi berpendapat, dalam dua tahun terakhir penanganan masalah banjir mendekati kesempurnaan. Terbukti dengan berkurangnya genangan-genangan air di jalan saat musim hujan seperti saat ini.

Baca Juga: Gapeksindo akan Mengawasi Pembangunan Infrastruktur di Karo

Tetapi di beberapa titik atau lokasi masih ditemukan genangan air dan mengakibatkan kemacetan dan kerusakan jalan. Robi menekankan, hal ini tetap harus diwaspadai guna menghindari risiko yang lebih buruk ke depannya.

Menurutnya, penanganan banjir di Kota Medan tidak cukup hanya pada pengelolaan dan pengembangan drainase yang ada.

“Harus melakukan perbaikan jaringan aliran sungai melalui normalisasi sungai yang mengelilingi Kota Medan," tutur Robi.

Sedangkan pandangan umum Fraksi Gerindra DPRD Medan yang dibacakan Siti Suciati, menyatakan infrastruktur Pemko Medan agar lebih serius dengan anggaran Rp 1 triliun untuk memperbaiki infrastruktur di titik-titik mana saja yang menjadi prioritas perbaikan di Kota Medan.

Sebeb, sebut Siti, masih banyak program perbaikan infrastruktur yang belum terlaksana dengan maksimal, drainase yang buruk, jalan-jalan berlubang dan permasalahan sampah yang belum juga tuntas.

“Apa saja strategis Pemko Medan dalam mengatasi hal tersebut. Faktanya masih banyak keluhan warga Kota Medan terkait infrastruktur dan banjir yang disampaikan melalui reses ataupun tidak langsung," tegasnya.

Pandangan umum Fraksi NasDem DPRD Medan yang dibacakan Habiburrahman Sinuraya, mengingatkan Pemko Medan harus tetap konsisten dan fokus mengutamakan skala prioritas dalam membangun Kota Medan.

Seluruh sumber daya ekonomi yang dimiliki, baik sumber daya alam, sumber daya manusia maupun sumber keuangan harus mampu dikelola secara maksimal.

"Tujuan ini agar peningkatan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh. APBD 2022 merupakan pemulihan ekonomi setelah wabah pandemi Covid-19 dengan memprioritaskan pembangunan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan serta iklim investasi," pungkasnya. (Rep-03 | Red)      

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Kota Medan Banjir, Bobby Nasution Minta Maaf

Rabu, 24 November 2021 | 12:33 WIB

Ini Daftar Desa Terbersih Kabupaten Karo 2021

Senin, 22 November 2021 | 20:42 WIB

MUI Medan dan Rumah Zakat Bentuk Mitra Rumah Zakat

Senin, 15 November 2021 | 18:54 WIB

Ini Sejumlah ‘PR’ Bobby Nasution Tahun 2022

Senin, 15 November 2021 | 14:43 WIB

Langgar Prokes, Bobby Nasution Segel Tiga THM Kota Medan

Minggu, 14 November 2021 | 16:20 WIB
X