• Kamis, 2 Desember 2021

Kapolda Sumut Langsung Turun Tangan Atasi Kericuhan Pilkades di Dairi

- Jumat, 26 November 2021 | 13:46 WIB
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak meninjau kondisi Desa Bertungen Julu, terjadi kericuhan Pilkades di desa tersebut./Instagram @poldasumaterautara
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak meninjau kondisi Desa Bertungen Julu, terjadi kericuhan Pilkades di desa tersebut./Instagram @poldasumaterautara

RIENEWSKapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak langsung turun tangan mengamankan situasi atas adanya insiden kericuhan dalam pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Dairi.

Sejak Kamis 25 November 2021, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak meninjau pelaksanaan Pilkades di Dairi. Kapolda Sumut menuju Dairi dengan menggunakan helikopter dari Mapolda Sumut Jalan SM Raja, Kota Medan.

Dilaporkan di salah satu desa terjadi kericuhan Pilkades. Insiden terjadi di Desa Julu, seorang calon kepala desa tidak terima hasil akhir penghitungan suara.

Baca Juga: Longsor di Gianyar Bali, Dua Orang Meninggal, Satu Lagi Masih Dicari

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak yang masih berada di Kabupaten Dairi, langsung menuju lokasi Dusun I Desa Bertungen, pada Jumat dinihari, 26 November 2021. Turut serta bersama Kapolda Sumut, Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, Danyonif 125/SMB, Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik, dan Kasdim 0206/Dairi, Mayor Inf Sunarto.

Pilkades di Desa Bertungen Julu diikuti dua calon kepala desa. Kericuhan terjadi pasca penghitungan suara di dua TPS yang mencakup Dusun I, II, III, dan IV.

Baca Juga: Pasangan Bikers: Melewati Daerah yang Dianggap Mistis, Berpikirlah Positif

Salah satu calon keberatan dengan hasil akhir penghitungan suara hingga diwarnai aksi perebutan kotak suara yang akan dibawa ke kantor kecamatan. Situasi berhasil diamankan personel Polri dan TNI.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Guru Presiden Jokowi Disertai Animasi

Halaman:

Editor: Soetana Hasby

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wabup Karo Theopilus Minta Seluruh Desa Terapkan PAAR

Senin, 29 November 2021 | 17:55 WIB

Polres Tanjung Balai Gelar Vaksinasi Berhadiah

Senin, 29 November 2021 | 11:15 WIB

Kota Medan Banjir, Bobby Nasution Minta Maaf

Rabu, 24 November 2021 | 12:33 WIB

Ini Daftar Desa Terbersih Kabupaten Karo 2021

Senin, 22 November 2021 | 20:42 WIB
X