Satu-satunya ASN Asal Sumut, Leonard Girsang Masuk Nominasi Anugerah ASN 2019

oleh -6.632 Kali Dibaca
Camat Dolat Rayat Leonard Bastian Girsang. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Leonard Bastian Girsang, Camat Dolat Rayat di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, masuk nominasi PNS Inspiratif dalam Anugerah ASN 2019 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Ia menjadi satu-satunya aparatur sipil negara (ASN) asal Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang lolos seleksi tahap I untuk Anugerah ASN 2019.

Berdasarkan Pengumuman Nomor 246/SM.99/2019 Tentang Hasil Penilaian Tahap I Anugrah ASN Tahun 2019 Kategori PNS Inspiratif yang diunggah panitia di laman menpan.go.id,  pada Rabu 9 Oktober 2019, ditandatangani Deputi Bidang SDM Aparatur, Setiawan Wangsaatmaja selaku Ketua Panitia Seleksi Anugerah ASN 2019. Leonard dan 39 ASN dari berbagai daerah dinyatakan lolos tahap I seleksi Anugerah ASN 2019.

Kementerian PANRB membagi tiga kategori dalam Anugerah ASN 2019, Untuk Kategori PNS Inspiratif diumumkan jumlah ASN yang lolos tahap I sebanyak 40 orang.  Di kategori PPT Teladan diumumkan 30 ASN yang lolos, dan pada kategori The Future Leader dinyatakan ada 30 ASN yang lolos tahap I.

Kabar lolosnya Camat Dolat Rayat, Leonard Bastian Girsang diapresiasi Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang.

Baca Berita:

Dzulmi Eldin Ditangkap, OTT KPK di Medan Diwarnai Aksi “Fast & Furious”

Tanam Sejuta Pohon di Kawasan Danau Toba, Kapolda: Alam Harus Kita Jaga

“Selamat kepada saudara Leonard Bastian Girsang, S.STP, M.Si., bahwa beliau adalah salah satu dari 100 nominator yang lolos penilaian tahap pertama Anugerah ASN 2019 dari Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo,” ujar Terkelin Brahmana, Senin 14 Oktober 2019.

Dengan adanya Anugerah ASN, kata Terkelin, tentunya dapat menciptakan budaya kerja yang kompetitif, inovatif, kreatif dan dinamis.

“Sehingga dengan terpilihnya saudara Leonard Bastian Girsang , S.STP,M.Si., kiranya dapat memotivasi ASN lainya yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo untuk bekerja lebih baik lagi demi kemajuan ASN dan kemajuan Kabupaten Karo,” katanya.

Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang mengajak seluruh  pihak mendukung Leonard Bastian Girsang agar dapat terpilih menjadi PNS Inspiratif dalam ajang Anugrah ASN 2019.

Dalam kariernya di birokrasi, Loenard Bastian Girsang alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Jawa Barat, telah menorehkan sejumlah prestasi, khususnya selama menjabat Camat Dolat Rayat.

Di antaranya, Peringkat Pertama atas Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Kabupaten Karo Tahun 2019, dan  Juara II Lomba Kecamatan Terbaik se-Kabupaten Karo Tahun 2019.  (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *