KARO  

Truk Bermuatan Dilarang Masuk Jalan Selamat Ketaren Kabanjahe

Portal yang dipasang di Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana mendukung pemasangan portal di Jalan Selamat Ketaren, Kabanjahe. Pemasangan portal ini ditujukan untuk mencegah masuknya kendaraan jenis truk bermuatan berat.

Dikatakan Terkelin, kendaraan jenis truk maupun truk gandeng yang melintas di Jalan Selamat Ketaran tidak saja menyebabkan kemacetan arus lalulintas, juga mempercepat rusaknya jalan.

“Untuk itu, Dishub segera buatkan rambu bahwa jalan ini telah dipasang portal, agar para pengusaha mengingatkan sopir agar tidak melewati Jalan Selamat Ketaren lagi,” kata Terkelin Brahmana didampingi Kepala Dinas PUPR Karo Eduward Pontianus Sinulingga, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Karo Gelora Fajar dan Kabid Bina Marga PUPR Hendra Mitcon Purba, saat menyaksikan pemasangan portal di Jalan Selamat Ketaren, Rabu 13 Januari 2021.

Kepala Dishub Karo Gelora Fajar menyebutkan, pemasangan portal tersebut lebih mudah memantau kendaraan jenis truk melalui Jalan Selamat Ketaren. Selama ini, kata Gelolra, truk bermuatan berat itu melalui Jalan Selamat Ketaren pada malam hari, sehingga tidak terpantau.

Baca Berita:

Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19