Bupati Karo Apresiasi Tawaran Kerja Sama Rektor UNEFA

oleh -68 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima Rektor UNEFA Sondang Sidabutar, Selasa 26 Januari 2021. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi tawaran kerja sama dari Rektor Universitas Efarina (UNEFA), Dr. Sondang Sidabutar, S.KM., M.Kes., peningkatan pendidikan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Tawaran kerja sama meliputi implementasi Tri Dharma perguruan tinggi, dan kesempatan bagi para ASN lingkungan Pemkab Karo melanjutkan jenjang pendidikan hingga strata-2 (S2) di UNEFA.

Hal ini disampaikan Rektor UNEFA dalam  pertemuan dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana, Selasa 26 Januari 2021, di Kantor Bupati Karo, Kabanjahe.

Dijelaskan Sondang, UNEFA melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi; pendidikan dan pengajaran; penelitian dan pengembangan; pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Karo. Selain itu, UNEFA memberikan kesempatan pada ASN Pemkab Karo melanjutkan jenjang pendidikan.

Baca Berita:

Sambut 2021, Tiket.com Dukung Kemenparekraf Pulihkan Industri Pariwisata Nasional

Perjuangkan Bangun Jalan Karo-Deli Serdang, Kedua Bupati Teken Kesepakatan

“Peluang ini sangat membantu para ASN Pemkab Karo, yang belum strata-1 (S1). Jika sudah menyandang gelar S1 boleh melanjutkan S2 dengan jurusan yang ada di UNEFA,” ungkap Sondang.

Rektor UNEFA berharap kerja sama ini dilakukan dalam bentuk nota kesepahaman (MoU).

“MoU ini menjadi dasar kerja sama. Draf nota kesepahaman sudah kami konsepkan. Jika Pemkab Karo berkenan melanjutkan kesepahaman ini, akan kita launching di RSU Efarina (5 Februari 2021) sekaligus penandatanganan,”ungkap Sondang.

Bupati Karo Terkelin Brahmana menyatakan, tawaran kerja sama dari UNEFA memberikan keuntungan kepadaASN Pemkab Karo.

“Bagi yang mau melanjutkan S1 dan S2 kesempatan ini akan kita berikan. Pemkab Karo sangat apresiasi kerja sama ini demi mendukung karir ASN,” katanya.

Terkelin menyatakan, tawaran kerja sama ini akan meningkakan kualitas sumber daya manusia, juga angka partisipasi kasar (APK) dan angka partisipasi murni (APM) di Kabupaten Karo. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *