Bupati Karo Terima Panitia Pentahbisan 15 Calon Pendeta GBKP 2021

oleh -76 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima audiensi Panitia Pentahbisan 15 Calon GBKP 2021. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima kunjungan Panitia Pentahbisan 15 Calon Pendeta Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) 2021, yang dipimpin Ketua Panitia Pentahbisan Pt. Zulkanrnain Barus bersama Sekretaris Novita br Perangin-angin dan Bendahara Magdalena br Sukatendel dan Pdt. Peken Pardis br Ginting, di ruang kerja Bupati Karo, Senin 15 Februari 2021.

Direncankan acara Pentahbisan 15 Calon Pendeta GBKP 2021 akan digelar pada Minggu 21 Februari 2021.

“Kami panitia ingin meminta dukungan pemerintah selaku mitra keagamaan dalam membangun komunikasi dan menyukseskan acara ini. Pentahbisan akan dilangsungkan pada Minggu (21 Februari 2021) di Runggun Tiga Baru Kabanjahe. Kami panitia berharap Bupati Karo berkenan membuatkan ucapan singkat lewat video dan agar meluangkan waktu hadir dalam pentahbisan calon pendeta GBKP tersebut,” ujar Pt. Zulkarnain.

Magdalena br Sukatendel menambahkan, peran gereja memiliki posisi strategis dalam membangun mental spiritualitas jemaat dengan pola pelayanan.

Baca Juga:

Ini Tiga Prioritas Pembangunan Kabupaten Karo 2022

Pemkab Karo-USI Teken MoU Program Kampus Merdeka

“Maka peran  pemerintah diharapkan  dalam mengutamakan pelayanan publik sejalan dengan perkembangannya, juga ikut mendorong dan bersinergi dengan kegiatan agama lainnya,” katanya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengucapkan selamat bagi kepada 15 calon Pendeta GBKP Tahun 2021, yang akan dilantik pekan depan.

“Selamat melayani, selamat menjalankan tugas pelayanan di tempat yang baru. Semoga Tuhan Yesus akan selalu menaungi dan menganugerahkan  berkat yang melimpah dalam tugas serta dapat bersinergi dengan program-program pemerintah guna menyukseskan pembangunan daerah. Terlebih lebih saat ini masa pandemi Covid-19, sehingga dapat ikut berperan dalam hal memutus mata rantai pandemi Covid-19,” kata Bupati Karo.

Kepada pihak panitia, Terkelin menyatakan pemerintah daerah  turut berbahagia atas rencana pentahbisan tersebut.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat, mari kita masing-masing ambil bagian dalam karsa dan karya untuk membangun kehidupan gereja yang semakin dewasa berkembang.  Sepanjang tidak ada kegiatan mendadak tugas luar kota, maka saya akan hadir dalam acara ini. Terkait pembuatan ucapan selamat lewat video, itu sudah kita buat berdurasi 1 menit 16 detik,” imbuh Terkelin. (Rep-01)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *