Legiun Veteran Karo Gelar Upacara HUT ke-63 Tahun di Makam Pahlawan

oleh -79 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang menabur bunga di Makam Pahlawan. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Kabupaten Karo menggelar Upacara HUT yang ke-63 tahun di Makam Pahlawan, Kabanjahe, pada Senin pagi, 16 Maret 2020.

Upacara langsung dipimpin Bupati Karo Terkelin Brahmana, diikuti Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang, Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, anggota LVRI Karo dan ASN.

“Melalui Peringatan HUT LVRI ke-63 tahun ini, mari kita memantapkan upaya pewarisan jiwa semangat nilai 1945, khusus kaum  generasi milenial agar tahu sejarah para veteran dulu merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” kata Terkelin.

Di kesempatan itu, menyatakan atas nama Pemda Karo dan masyarakat Kabupaten Karo, mengapresiasi semangat dan jiwa perjuangan para veteran dalam membela serta mempertahan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Baca Berita: 

Jalan Penghubung Desa Rusak, Para Nande Ajak Bupati Karo Tinjau ke Lokasi

Menteri Luhut Perintahkan Segera Benahi Pariwisata Kabupaten Karo

“Para veteran adalah pahlawan bangsa. Semangat juang mereka menjadi inspirasi bagi kita semua dalam mengisi kemerdekaan dan melakukan pembangunan demi kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, semangat pengorbanan dan perjuangan para veteran tidak pudar termakan usia.

“Jasa yang terus dikenang hingga akhir zaman,” imbuhnya.

Raja Meriah Sitepu bersama Selam Tarigan dari LVR Karo, berterimakasih kepada Bupati Karo sebagai pemimpin atas dukungan dan perhatiannya kepada veteran di Kabupaten Karo.

Raja meminta kepada Pemda Karo agar di tahun berikutnya Pemda selalu memberikan dukungan dan program demi kemajuan veteran di Kabupaten Karo.

“Ini harapan kami ke depan ada kepedulian pemerintah bagi kami veteran yang semuanya sudah lanjut usia,” katanya.

Usai mengikuti upacara, Bupati Karo bersma para veteran melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *