Ogah Dituding Tidak Peduli, Bupati Karo Telepon BBPJN II Medan Atasi Banjir

oleh -1.152 Kali Dibaca
Pemkab Karo mengerahkan alat berat mengatasi genangan air hujan di jalan nasional, Jalan Jamin Ginting Km 60. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Tak mau Pemerintah Kabupaten Karo dituding tidak peduli terhadap banjir yang kerap terjadi di kawasan Jalan Jamin Ginting Km 60, Desa Raya, Kecamatan Berastagi. Bupati Karo Terkelin Brahmana menghubungi Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) II Medan, Selamat Rasidi Simanjuntak.

Hal ini dilakukan Bupati Karo Terkelin Brahmana, Minggu sore, 15 Desember 2019, saat merespons informasi adanya banjir di Jalan Jamin Ginting, Desa Raya. Jalan nasional itu kerap mengalami banjir, terutama saat musim penghujan.

Simak Berita: Bupati Karo Turun Tangani Atasi Banjir

Bersama Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi, Terkelin meninjau kawasan banjir. Setiba di lokasi, Bupati Karo menghubungi Kepala BBPJN II Medan Selamat Rasidi, menyampaikan kondisi banjir di kawasan itu. Terkelin mengungkapkan, Pemkab Karo akan menurunkan alat berat untuk mengatasi banjir di jalur lintas tersebut.

Baca Berita:

Polsekta Berastagi Ciduk Seorang Mahasiswa dari Vila di Berastagi

PKK Karo Bikin Replika Pohon Natal dari Limbah Botol Minuman Mineral

“Pemberitahuan ini wajar agar pihak BBPJN tidak salah sangka dan nanti menganggap menyerobot kewenangan tugas  mereka. Nah dasar ini kita intruksikan Plt PUPR Paksa Tarigan mengarahkan alat berat,” katanya.

Terkelin mengemukakan, Kepala BBPJN II Medan menyatakan terima kasih atas informasi yang disampaikan, dan BBPJN II Medan akan menurunkan tim menanggulangi masalah banjir di kawasan tersebut.

Sementara operator alat berat milik Dinas PUPR Karo, Dedy Maradona Torong mengakui menerima perintah dari Bupati Karo untuk melakukan normalisasi terhadap saluran drainase di lokasi banjir.

“Pada pukul 21.00 WIB, air sudah surut, jalan kembali normal,” katanya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *