Saraswati Widodo Jadi Best Project di Internasional Istanbul Youth Summit 2021

oleh -93 Kali Dibaca
Saraswati Widodo.

RIENEWS.COM – Saraswati Widodo sukses meraih Best Project dalam perhelatan Internasional Istanbul Youth Summit 2021 yang diselenggarakan di Istanbul, Turki, sejak 22 hingga 25 Maret 2021.

Mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) angkatan 2019 ini, meraih predikat best di ajang pemuda internasional yang diselenggarakan Youth Break the Boundaries Istanbul, diikuti 132 peserta dari negara Turki, Indonesia, Malaysia, Mesir, Bangladesh, Equador, serta Pakistan.

Bekerjasama dengan Rahmad Afriansyah-mahasiswa program studi Teknik Sipil UMY angkatan 2017. Mereka membuat social project berjudul BenerinKuy.

BenerinKuy merupakan komunitas anak muda yang bergerak di bidang sociopreneur untuk meningkatkan pendapatan masyarakat berpenghasilan rendah dengan memberikan layanan perbaikan melalui platform teknologi.

Proyek ini juga didukung SDGs (Sustainable Development Goals) berisi 17 Tujuan dan 169 Target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030.

Baca Juga:

Kilang Minyak Balongan Pertamina Terbakar, 912 Penduduk Diungsikan

Soal Klaim Tanah Ulayat Adat dalam TMKH 480 Hektar, Bupati-Wabup Karo Temui Dirjen PKTL Kementerian LHK

Saras mengatakan tujuannya mengikuti forum ini adalah untuk melatih jiwa kepemimpinannya, sesuai dengan tema yang diangkat dalam forum; Leadership Through the Crisis.

Saras meyakini bahwa usahanya untuk memberikan ide serta gagasan terbaik dalam forum pemuda internasional ini kedepannya dapat ia implementasikan di tempat asalnya.

Ketua Program Studi KPI UMY, Twediana Budi Hapsara, Ph.D., mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Saras.

“Alhamdulillah satu lagi prestasi internasional yang diraih oleh mahasiswi KPI, ini membuktikan bahwa pandemi bukanlah halangan untuk tetap berprestasi,” kata Twediana, Minggu 28 Maret 2021, dalam siaran pers yang diterima Rienews.

Twediana berharap hal ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa KPI UMY khususnya dan mahasiswa di seluruh Indonesia pada umumnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *