Bupati Karo Imbau Warga-ASN Taat Laporkan SPT Tahunan

oleh -676 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima laporan SPT Tahunan PPh dari Kepala KPP Pratama Kabanjahe, Amir Fauzi, Senin 1 April 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana mengimbau warga dan ASN di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, taat melaporkan dan membayar pajak. Hal itu diutarakan Bupati Karo saat menerima kedatangan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabanjahe, Amir Fauzi, di ruang kerjanya, Senin 1 April 2019.

“Sebagai warga negara, sudah semestinya kita wajib melaporkan SPT Tahunan pajak, disampaikan satu tahun sekali, baik wajib pajak badan maupun wajib pajak pribadi,” ungkap Terkelin Brahmana.

Ditegaskan Terkelin, laporan SPT Tahunan didukung Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 8 Tahun 2015 tentang Kewajiban Penyampaian SPT Tahunan PPh (Pajak Penghasilan) wajib pajak orang pribadi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI-Polri, secara elektronik melalui eFiling.

Bupati Karo menyatakan telah melaporkan SPT Tahunan (Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan) PPh Tahun 2018, pada 29 Maret 2019, secara online.

“Kedatangan Kepala KPP Pratama Kabanjahe untuk menyerahkan hasil pelaporan online SPT Tahunan saya, telah dilaporkan tanggal 29 Maret 2019 melalui eFiling ke Direktorat Jenderal Pajak, sesuai nomor tanda terima elektronik 934713063641960294011,” ungkap Terkelin.

Baca Berita:

Presiden Saksikan Kesepakatan Pascabanjir Bandang Jayapura

Pemilu 2019, Dandim Tulang Bawang: Wajib Hukumnya Netral

Dalam pertemuan itu, Terkelin berterimakasih atas kerja sama KPP Pratama kabanjahe selama ini sudah mengingatkan dalam melaporkan pajak tahunan.

“Kedepan kerja sama ini  lebih bersinergi lagi,” imbuh Terkelin.

Kepala KPP Pratama Kabanjahe, Amir Fauzi mengapresiasi atas keteladan dan kepatuhan yang ditunjukkan Bupati Karo dalam pelaporan SPT Tahunan.

“Ini patut kita acung jempol. Sebab ketika saya datang mengingatkan pajak, Pak Bupati begitu respons cepat dan pelaporan SPT Tahunan, ternyata sudah dilaporkan melalui eFiling, secara online,” tutur Amir.

Amir mengemukakan, koordinasi pelaporan SPT Tahunan bagian tugas dan fungsi KPP Pratama dalam melaksanakan penyuluhan, pelayanan, dan pengawasan wajib pajak di bidang Pajak Penghasilan (PPh), Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM), dan  pajak tidak langsung lainnya. (Rep-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *