Bupati Karo Tinjau Langsung Normalisasi Irigasi Desa Bulan Julu

oleh -1.379 Kali Dibaca
Bupati Karo, Terkelin Brahmana saat meninjau langsung irigasi di Desa Bulan Julu.
Bupati Karo, Terkelin Brahmana saat meninjau langsung irigasi di Desa Bulan Julu.

RIENEWS.COM – Saluran Irigasi yang ada di Desa Bulan Julu Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo sudah lama tidak berfungsi. Saluran irigasi ini dari dulunya digunakan penduduk desa setempat sebagai pengairan untuk bersawah.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana yang terjun langsung ke lapangan Rabu 17 Mei 2017  melihat kondisi Saluran Irigasi tersebut bersama Kadis PU Karo, Ir Paten Purba, Kadis Pertanian Karo, Sarjana Purba, Kadis Ketahatan Pangan, Edison Karo-Karo dan Camat Barus Jahe Kalsium Sitepu serta Kades Barus Julu Benny Ginting.

“Saluran irigasi tersebut berkisar sekitar tiga kilometer menuju sungai Laudah, kami berharap pemerintah daerah agar membantu kami dalam memperbaiki saluran irigasi tersebut guna kebutuhan penduduk Desa Barus Julu,” kata Benny Ginting Kepada Bupati Karo.

“Kepada masyarakat Desa Bulan Julu agar bergotong-royong untuk membersihkan jalur Irigasi tersebut, dan selebihnya pemerintah setempat  menangani perbaikan saluran Irigasi ini,”  ungkap Terkelin.

Peninjauan saluran irigasi tersebut mengangandung suatau ide, dimana jalur air sungai tersebut bisa dimanfaatkan bagi pencinta arus jeram. Membuat wisatwan yang datang ke Karo bisa menikmati bila terwujud.[BAY]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *