Cagubsu Edy Rahmayadi: Pemprovsu Perlu Alokasikan Anggaran Untuk Heritage

oleh -890 Kali Dibaca
Cagubsu Edy Rahmayadi, Minggu 18 Maret 2018, mengunjungi bangunan bersejarah di Kota Medan, Tjong A Fie. [Foto Rel|Rienews.com]

 

Cagubsu Edy Rahmayadi, Minggu 18 Maret 2018, mengunjungi bangunan bersejarah di Kota Medan, Tjong A Fie. [Foto Rel|Rienews.com]
RIENEWS.COMCalon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) Edy Rahmayadi menyatakan bangunan bersejarah, heritage, di Kota Medan, mesti terpelihara agar generasi muda dapat mengetahuinya.

“Haritage di Sumut khususnya di Medan tetap terpelihara dengan baik. Karena ini merupakan wisata sejarah yang tentunya harus diketahui para generasi muda kita,” ujar Edy Rahmayadi saat mengunjungi salah satu situs sejara di Kota Medan, bangunn Tjong A Fie yang berada di Jalan A.Yani, Minggu 18 Maret 2018.

Didampingi istrinya, Nawal Lubis, Edy menyapa pengunjung yang mengisi waktu di hari libur dengan berwisata sejarah di bangunan Tjong A Fie.

KLIK: Warga Medan Serbu Launching Galaxy S9 & S9+ Generasi Sosial

Edy mengungkapkan, banyak bangunan bersejarah di kabupaten dan kota di provinsi ini. Pemerintah Provinsi Sumut, kata Edy, harus menyediakan anggaran untuk membantu pemerintah daerah merawat dan melestarikan bangunan sejarah tersebut.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ke depannya perlu mengalokasikan anggaran untuk heritage. Karena sejarah yang dijaga adalah ciri Sumut yang bermartabat,” tegas Edy.

Selain menyapa dan berdialog dengan pengunjung, pasangan Musa Rajekshah dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2018, menyempatkan diri menikmati kuliner pecel dan rujak di situs sejarah itu. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *