HAORNAS ke-35, Wagubsu Beri Penghargaan Olahraga Kepada Bupati Karo

oleh -1.348 Kali Dibaca
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah bersama Bupati Karo Terkelin Brahama usai memperingati Hari Olahraga Nasional ke-35 tahun, di Stadion Samura, Kabanjahe, Kab Kantor Bupati Karo, hingga finish di Lapangan Bola Samura, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Rabu 26 September 2018. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck, Rabu 26 September 2018, memimpin peringatan Hari Olahraga Nasional ke-35 tahun, di Stadion Samura, Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Peringatan HAORNAS kali ini  mengusung tema “Ayo Olahraga Bangun Indonesia” dipusatkan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Acara peringatan HAORNAS diawali Wagubsu Musa Rajekshah bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana melepas 700 peserta gerak jalan dari kalangan pelajar SMP, SMA, dan SMK sederajat yang ada di Kecamatan Kabanjahe, dan Berastagi. Mahasiswa Akper, dan Akbid. Begitu juga Dispora, dan Dinas Pendidikan Karo. Begitu juga pihak dari TNI, Polri serta Persit dengan jimlah total 700 jiwa.

Rute gerak jalan dimulai dari halaman Kantor Bupati Karo menuju lokasi pembukaan Stadion Samura. Selanjutnya mengikuti upacara peringatan HAORNAS.

Baca Berita: Sinabung “Berhenti” Erupsi Alasan Warga Masuki Zona Merah

Upacara dipimpin langsung Wagubsu di Stadion Samura, Kabanjahe, dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana, Danrem 023/KS Kolonel Inf. Mohammad Fajar MPICT, Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Taufik Rizal, Ketua PN Kabanjahe Dahlan, Wakil Ketua DPRD Karo Efendi Sinukaban, Wakapolres TK, Wadanyon 125/SMB, Ketua TP. PKK Karo Ny. Sariati Terkelin Brahamana, Ketua KONI Sumut, Kadis Pora Sumut, Sekda Karo, Asisiten I Karo, Kadispora, pimpinan OPD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kabupaten Karo, dan tokoh pemuda.

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dalam amanat upacara, membacakan pidato  tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin, dan secara teratur. Mulai dari pelajar, pekerja dan warga binaan, serta masyarakat lainnya.

“Dalam tahun olahraga ini, Bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi. Di dalam mencapai prestasi tersebut, tentu tidak muncul secara tiba-tiba. Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Tahun ini pula, kita semakin kuatkan olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan sebagai fondasi menuju pembangunan olahraga yang lebih utuh termasuk di dalamnya membangun prestasi, karena tidak akan ada prestasi kalau tidak ada partisipasi,” kata Wagubsu.

Disebutkan Wagubsu, tema besar HAORNAS Tahun 2018 ini adalah “Ayo Olahraga, Bangun Indonesia.

“Tema ini mengandung makna bahwa kita mengajak untuk berolahraga. Dengan berolahraga kita akan turut berpartisipasi membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat. Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental,” kata Wagubsu.

Dalam upacara tersebut, Wagubsu Musa Rajekshah memberikan penghargaan Penggerak Olahraga kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana atas prestasi, aktif menggerakkan olahraga berprestasi, pendidikan, dan rekreasi serta pembangunan sarana prasarana olahraga di Kabupaten Karo.

Penghargaan juga diberikan Wagubsu kepada masyarakat yang berprestasi, serta pemberian bantuan bibit dan alat-alat pertanian.

Danrem 023/KS Kol Inf. Mohammad Fadjar MPICT mengucapkan selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-35 tahun.

“Semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa kecuali, dapat mencintai olahraga, dan mamposisikan olahraga sebagai gaya hidup kita. Kuatkan lagi olahraga prestasi, untuk menuju pentas yang lebih besar,” kata Kol Inf. Mohammad Fadjar MPICT. (Rep-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *