Ini Penjelasan BPBD Karo Soal Bantuan Belum Disalurkan

oleh -1.375 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersamaWakil Bupati Cory Serawaty Sebayang, Kamis 9 November 2017, menyaksikan penyerahan bantuan logistik dari Kemensos untuk pengungsi Sinabung.

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana bersamaWakil Bupati Cory Serawaty Sebayang, Kamis 9 November 2017, menyaksikan penyerahan bantuan logistik dari Kemensos untuk pengungsi Sinabung.

RIENEWS.COM – Terkait temuan Bupati Karo Terkelin Brahmana di Gudang Logistik BPBD Karo, Kamis 4 Januari 2018. Pihak BPBD Karo menjelaskan, barang-barang bantuan yang masih berada di dalam gudang merupakan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara.

Dalam pemeriksaan itu, Bupati Karo tampak kecewa karena masih ada barang bantuan bagi korban erupsi Gunung Sinabung yang belum disalurkan.

Kasi Logistik BPBD Karo Panji Surianta menyebutkan, barang tersebut rencananya akan disalurkan pada Sabtu 6 Januari 2018.

KLIK: Bupati Karo Periksa Gudang Logistik BPBD

 “Semua barang-barang tersebut rencana akan kami salurkan pada hari Sabtu (6 Januari 2018) ini, ke Huntara yang berada di Desa Ndokum Siroga, Kecamatan   Simpang Empat,” ujar Panji.

Di Huntara itu, dikatakan Panji, dihuni oleh 348 kepala keluarga yang berasal dari warga Desa Pintu Mbesi, Desa Kuta Tengah, Desa Jeraya dan masyarakat Desa Mardinding.

Ditegaskan Panji, BPBD Karo akan segera menjalankan instruksi Bupati Karo.

“Kami pihak BPBD Karo akan segera menindaklanjuti penekanan Bapak Bupati Karo. Secepat mungkin untuk melakukan penyaluran bantuan dan rencana akan menggabungkan penyaluran (bantuan) dengan pengadaan dari pihak BPBD tahun 2017,” ujar Panji. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *