Pemkab Karo dan Universitas Sumatera Utara Teken MoU

Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Rektor USU Runtung Sitepu menandatangani MoU, Senin 30 Juli 2018. [Foto Ist | Rienews.com]

RIENEWS.COMPemerintah Kabupaten Karo menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Sumatera Utara (USU). Penandatanganan MoU dilakukan langsung Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Rektor USU Prof. DR. Runtung Sitepu, S.H., M.Hum., di ruang Rektor USU,  Senin 30 Juli 2018.

Nota kesepahaman ini terkait peningkatan dan optimalisasi pembangunan wilayah Kabupaten Karo yang meliputi bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang hukum, bidang pemberdayaan aparatur, bidang lingkungan hidup, dan energi sumber daya mineral, bidang pertanian, bidang perikanan, bidang penelitian dan pengembangan, bidang pengabdian masyarakat, bidang perencanaan wilayah, bidang pariwisata dan bidang perindustrian perdagangan.

“Melalui kesepakatan ini kami berharap Universitas Sumatera Utara dapat membantu Pemkab Karo untuk meningkatkan dan mengoptimalkan pembangunan wilayah Kabupaten Karo, yang akhirnya diharapakan dapat mewujudkan masyarakat Karo sejahtera,” ungkap Bupati Karo.

Baca Berita: Bupati Karo Hadiri Malam Dana Pembangunan Monumen Resi Smegit Brahmana

Terkelin Brahmana menjelaskan, dengan nota kesepahaman ini, Pemkab karo dengan USU dapat menindaklanjutinya ke tahap berikutnya untuk melakukan perjanjian kerja sama.