Pemkab Karo dan Universitas Sumatera Utara Teken MoU

oleh -2.074 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Rektor USU Runtung Sitepu menandatangani MoU, Senin 30 Juli 2018. [Foto Ist | Rienews.com]

RIENEWS.COMPemerintah Kabupaten Karo menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Sumatera Utara (USU). Penandatanganan MoU dilakukan langsung Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Rektor USU Prof. DR. Runtung Sitepu, S.H., M.Hum., di ruang Rektor USU,  Senin 30 Juli 2018.

Nota kesepahaman ini terkait peningkatan dan optimalisasi pembangunan wilayah Kabupaten Karo yang meliputi bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang hukum, bidang pemberdayaan aparatur, bidang lingkungan hidup, dan energi sumber daya mineral, bidang pertanian, bidang perikanan, bidang penelitian dan pengembangan, bidang pengabdian masyarakat, bidang perencanaan wilayah, bidang pariwisata dan bidang perindustrian perdagangan.

“Melalui kesepakatan ini kami berharap Universitas Sumatera Utara dapat membantu Pemkab Karo untuk meningkatkan dan mengoptimalkan pembangunan wilayah Kabupaten Karo, yang akhirnya diharapakan dapat mewujudkan masyarakat Karo sejahtera,” ungkap Bupati Karo.

Baca Berita: Bupati Karo Hadiri Malam Dana Pembangunan Monumen Resi Smegit Brahmana

Terkelin Brahmana menjelaskan, dengan nota kesepahaman ini, Pemkab karo dengan USU dapat menindaklanjutinya ke tahap berikutnya untuk melakukan perjanjian kerja sama.

“Pada Tahun 2018 ini, kerja sama yang akan dilaksanakan adalah terkait bidang perencanaan wilayah, yakni untuk menyusun dokumen master plan pariwisata Tongging di Kabupaten Karo, yang nantinya dokumen master plan tersebut dapat digunakan untuk penyusunan rencana pembangunan di wilayah Tongging, baik yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, pihak swasta, ataupun masyarakat,” kata Bupati Karo.

Bupati berharap pelaksanaan kerja sama dilakukan dengan efisien dan transparan.

“Kami brharap pelaksanan kerja sama ini dilakukan dengan efisiensi, efektif, transparan, adil, dan sesuai dengan ketentuan,” pungkar Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Hadir dalam penandatangan MoU, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, M.Si., Kabag Otda Drs. Robinson Berahmana. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *