Soal Huntara, Pemprovsu Desak Kementerian PUPR Selesaikan

oleh -2.051 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana (2 kanan) saat berada di Kantor Direktorat Jenderal Penyedia Rumah-Kementerian PUPR, Jakarta, Senin 11 Desember 2017.
Bupati Karo Terkelin Brahmana (2 kanan) saat berada di Kantor Direktorat Jenderal Penyedia Rumah-Kementerian PUPR, Jakarta, Senin 11 Desember 2017.

RIENEWS.COM – Kepala BPBD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Riadil  Akhir Lubis mendesak Kementerian PUPR untuk segera menyelesaikan hunian sementara (Huntara) korban Gunung Sinabung di Kabupaten Karo.

Desakan itu disampaikan Riadil saat bertemu dengan Direktur Jenderal Penyedia Rumah (Kementerian PUPR)  Khalawi, Senin 11 Desember 2017, di Jakarta.

Riadil bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Karo Natanael Peranginangin mendatangi Kementerian PUPR guna mendorong penyelesaian Huntara.

BACA: Terkelin Ingin Percepat Huntara Bagi Pengungsi Sinabung

“Belum lama ini, saya bersama Wagubsu Nurhazijah Marpaung berkunjung ke Ndokum Siroga Kecamatan Simpang, Kabupaten Karo. Di lapangan  ditemukan rekanan (kontraktor) tidak ada ditempat dan kurang bertanggungjawab.  Hal ini membuat kami ke PUPR  mewakili Provsu  untuk meminta klarifikasi dan mendesak segera Kementerian PUPR melakukan penyelesaian,” tegas Riadil Lubis.

Bupati Karo Terkelin mendorong Kementerian PUPR mercepat penempatan Huntara bagi pengungsi korban Erupsi Gunung Sinabung. (BAY)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *