15 Warga Batubara Disambar Geledek, Ada yang Terpental 2 Meter

oleh -108 Kali Dibaca
Korban disambar geledek mendapatkan pertolongan. [Foto Ist]

RIENEWS.COM – Ali Imron bersama rekannya langsung bergegas meninggalkan petakan sawah. Hujan yang turun menghentikan aktivitas mereka, memanen padi di Dusun V Desa Pematang Jering, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Jumat sore, 1 Oktober 2021.

Mereka ngiyub ke pondok yang berada di area persawahan. Saat berteduh, tiba-tiba geledek membahana, menyambar pondok tempat para korban berteduh.

“Tiba-tiba petir menyambar, beberapa korban terpental sejauh dua meter,” kata Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis melalui Kasubbag Humas AKP Nico Siagian, Sabtu 2 Oktober 2021.

Baca Juga:

Pancaroba, 2 Kabupaten Ini Dilanda Banjir Hingga 1 Meter

Forkopimda Karo Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Nico menegaskan tidak ada korban jiwa (meninggal) dalam fenomena alam itu.

Dari 15 korban yang berada di lokasi kejadian, beberapa di antaranya tidak mengalami cedera, langsung memberikan pertolongan kepada rekannya.

Berdasarkan data yang diperoleh, korban yang mendapatkan perawatan di rumah sakit dalam kejadian itu, Ali Imron (43 tahun), Farel (8 tahun/anak Ali Imron) kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Sapta Medika, Indrapura, Batubara.

Korban lainnya, Misdi (57 tahun), Reza (16 tahun), Paidi (35 tahun) dan Sigit Pragito (24 tahun) dirawat di Klinik Oloan, Indrapura. (Rep-05 | Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *