Bupati Karo-Dandim Sepakat Perbarui Susunan Gugus Tugas Covid 19

oleh -327 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara membahas perubahan kepengurusan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Taufik Rizal Batubara sepakat segera memperbarui susunan kepengurusan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo. Perombakan Gugus Tugas Covid-19 ini, disesuaikan dengan nomenklatur yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri.

Diharapkan dalam waktu dekat perubahan pengurus Gugus Tugas Covid-19 telah diputuskan melalui Surat Keputusan (SK). Dengan dasar SK itu, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karo dapat segera bekerja, menangani pencegahan dan penular virus corona.

Hal ini disepakati Bupati Karo dan Dandim dalam rapat koordinasi  yang dihadiri Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karo Martin Sitepu, Kepala Dinas Kesehatan drg Irna Safrina Meliala, Kasatpol PP Hendrik Philemon Tarigan, Kasdim 0205/TK Mayor Inf D. Marpaung, Pasi Intel Kapten Gandi, Pasi Ops Kapten Inf JMH Tampubolon, Pasi Pers Kapten Bangkit Hutahean, di ruang kerja Terkelin Brahmana, Rabu 1 April 2020.

Letkol Inf Taufik Rizal menyatakan pentingnya pembentukan-perubahan Gugus Tugas Covid-19 sesuai amanah undang undang.

Baca Berita: 

Social Distancing Cegah Virus Corona di Masyarakat Karo Dinilai Masih Minim

Masa Siaga Darurat Virus Corona Kabupaten Karo Diperpanjang

“Tujuannya agar tim dapat bekerja maksimal dan efektif,” tegasnya.

Taufik mengharapkan dalam pekan ini, SK perubahan pengurus Gugus Tugas Covid-19 telah terbit, segera menjalankan Keppres Nomor 9 tahun 2020 dan Surat Edaran Mendagri Nomor :440 /2622 /SJ tanggal 29 Maret 2020  tentang Pembentukan Percepatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di seluruh provinsi/kabupaten /kota se-Indonesia.

Menyesuaikan nomenklatur dari Kementerian Dalam Negeri, maka pengurus Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karo akan dijabat Bupati Karo sebagai Ketua, Dandim sebagai Wakil Ketua I dan Kapolres sebagai Wakil Ketua 2.

“Dengan adanya SK (baru) Gugus Tugas Covid-19, kita akan langsung konsolidasi dengan tim yang lain,  bersama Bupati Karo (selaku Ketua Gugus Tugas) dan Kapolres Tanah Karo (Wakil Ketua Gugus Tugas 2) untuk program pdi seluruh wilayah Tanah Karo,” imbuhnya.

Menyahuti masukan dari Letkol Taufik Rizal, Bupati Karo Terkelin Brahmana memerintahkan Martin Sitepu, menyesuaikan perubahan kepengurusan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo sesuai dengan nomenklatur Kementerian Dalam Negeri.

“Terima kasih Bapak Dandim, sudah ingatkan kami dan masukan ini akan menjadi prioritas segera  untuk menindaklanjuti pembentukan Gugus Tugas sesuai amanah undang-undang agar segera dibentuk menurut nomenklatur yang telah ditetapkan. Lebih cepat terbentuk lebih cepat tim bekerja,”tegasnya.

Martin Sitepu yang saat ini menjabat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo, menyatakan segera menyusun (perbarui) kepengurusan Gugus Tugas Covid-19 yang terbaru.

“Dalam waktu yang cepat akan kami susun kepengurusan pembentukan Gugus Tugas yang baru. Pembentukan (perubahan) ini segara akan kita informasikan jika sudah siap kami susun. Pasti akan kita tembusi, sebab kepengurusan ini banyak yang berubah nomenklaturnya. Mudah-mudahan, dalam minggu ini jika tidak ada halangan kita usahakan konsep SK sudah siap dan matang,” pungkasnya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *