KARO  

Bupati Karo Intens Monitoring Penanganan Virus Corona di Kecamatan

Bupati Karo Terkelin Brahmana melakukan telekonferensi dengan Camat Merdeka dan Camat Tigapanah dalam penanganan virus corona. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana intens monitoring penanganan virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Terkelin Brahmana meminta laporan dari para camat tentang kondisi faktual di lapangan dalam penanganan virus corona.

Melalui telekonferensi, Kamis 26 Maret 2020, Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo Martin Sitepu, Kepala Dinas Kesehatan Karo Irna Safrina Meliala, menerima laporan dari Camat Tigapanah dan Camat Merdeka dalam penanganan, pencegahan virus corona di wilayah tersebut.

Camat Merdeka Oberlin Sembiring dan Camat Tigapanah Data Martina Ginting, mengatakan sejauh ini pihak Forkopincam dan tim lainnya sudah melakukan penyemprotan disinfektan di setiap desa-desa.

Baca Berita: 

IDI Karo Siap Bantu Pemerintah Dalam Penanganan Virus Corona

Ini Arahan Gubsu Kepada Kepala Daerah Dalam Menangani Virus Corona

Tim juga mengimbau kepada masyarakat agar sementara tidak melakukan aktivitas yang sifatnya keramaian, menjaga kebersihan, kesehatan, dan menerapkan social distancing atau jaga jarak.

“Jika ada sudah terjadwal, kita imbau ditunda dan tidak berbelanja sembako berlebihan,” imbuh kedua camat.