Cegah Stunting di Masa Pandemi Covid 19, IBI Karo Salurkan Sembako dan Vitamin

oleh -98 Kali Dibaca
Kepala Dinas Kesehatan Karo Irna Safrina Meliala didampingi Ketua PC IBI Kabupaten Karo, Hj Sertamuli Sembiring menyerahkan sembako dan vitamin tambahan kepada para ibu hamil, Rabu 6 Mei 2020. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM –  Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menyalurkan bantuan sembako dan vitamin kepada keluarga kurang mampu dan ibu hamil.

Sembako dan vitamin bantuan dari IBI Karo akan disalurkan kepada masyarakat melalui 10 Puskesmas di Kabupaten. Secara seremonial, pemberian bantuan dilaksanakan pada Rabu 6 Mei 2020, di Kantor Pengurus Cabang IBI Karo, Jalan Kapten Selamat Ketaren, Kabanjahe.

Ketua PC IBI Kabupaten Karo, Hj Sertamuli Sembiring SST mengatakan bantuan yang dilakukan sebagai kegiatan bakti sosial dan kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu.

“Selain itu, kita juga memberikan sembako kepada ibu hamil yang kurang mampu,” ujar Sertamuli.

Baca Berita: 

Waspada! Jalan Provinsi Jalur Tongkoh-Barusjahe Amblas

Lawan Virus Corona, Bupati Karo Resmikan Posko Gereja Peduli Covid 19

Diharapakannya bantuan yang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dan ibu hamil dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di masa pandemi virus corona (Covid-19).

“Pemberian bantuan sosial di masa pandemi Covid-19 ini sebagai bagian pencegahan stunting. Karena bidan sangat dekat dengan ibu dan bayi mulai dari prakehamilan sampai 1.000 hari pertama kehidupan. Sehingga stunting bisa kita cegah sedini mungkin. Mari kita saling bersinergi dan saling membantu,” ungkap Sertamuli.

Kepala Dinas Kesehatan Karo Irna Safrina Meliala yang turut menghadiri pemberian bantuan sembako dan vitamin IBI Karo, mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Karo terus waspadai bahaya Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan himbauan-himbauan pemerintah, meski Kabupaten Karo berstatus zona hijau Covid-19.

“Jangan anggap sepele, jangan menganggap daerah kita aman-aman saja. Kewaspadaan harus lebih ditingkatkan,” katanya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *