Cegah Virus Corona, Kantor Bupati Karo Sediakan Fasilitas Cuci Tangan

oleh -246 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana melakukan cuci tangan di fasilitas cuci tangan yang disediakan di area Kantor Bupati Karo, Kabanjahe. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mengambil langkah preventif dalam mencegah penularan, penyebaran virus corona atau  Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). Salah satunya, penyediaan sarana cuci tangan di Kantor Bupati Karo, Kabanjahe. Cuci tangan dengan cara yang benar menjadi salah satu upaya dalam mencegah virus corona, hal ini terus dikampanyekan pemerintah.

Fasilitas cuci tangan ini langsung dicoba oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, pada Senin 23 Maret 2020.  Dengan adanya fasilitas ini, maka pengunjung ke Kantor Bupati Karo diminta untuk mencuci tangan.

“Tadi kita sudah arahkan agar anggota Satpol PP selalu antisipasi setiap orang yang masuk. Agar disapa  dan diarahkan secara sopan berikan edukasi pentingnya cuci tangan, guna menghindari penyebaran virus corona,” ujar Terkelin.

Baca Berita: 

Pemkab Karo Lakukan Penyemprotan Disinfektan Selama 14 Hari

Cegah Virus Corona, Dinas Pendidikan Karo Liburkan Sekolah Dua Pekan

Bupati mengimbau masyarakat Karo untuk membiasakan diri mencuci tangan dengan tujuan menjaga kesehatan dan memutus mata rantai virus corona.

Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan mengapresiasi kebijakan Pemkab Karo dalam mensosialisasikan pentingnya cuci tangan.

“Ini sungguh baik dan bermanfaat dan ini wajib  setiap OPD lainnya mengikuti dan menerapkan  kebijakan yang telah dibuat Bupati. Tentunya harus ada kepedulian dan perhatian dalam mengantisipasi penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *