HUT Kabupaten Karo, Dukcapil Bagikan Ratusan KIA Gratis

oleh -79 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Ketua TP PKK Karo Sariati Sitompul dan Kadis Dukcapil menyerahkan KIA kepada masyarakat. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM –  Dalam menyemarakan HUT Kabupaten Karo ke-74 tahun, Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Karo, Sumatera Utara, melayani penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA). Layanan dilakukan di stand Dukcapil Karo yang menjadi pusat lokasi perayaan HUT Kabupaten Karo di Taman Mejua-Juah Berastagi, Sabtu 7 Maret 2020.

“Kegiatan yang dilakukan Dukcapil ini merupakan terobosan, inovasi dan kepedulian untuk melayani dan membantu masyarakat, menunjukkan komitmennya bersahabat dan bermasyarakat. Dan, lebih spesial bersamaan memperingati Hari Jadi Kabupaten Karo ke-74,” kata Terkelin.

Penyerahan KIA dilakukan Terkelin Brahmana dan Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan di Stand Dukcapil Karo.

Baca Berita: 

Bupati Karo Minta Geriten Pulu Ganding Dijadikan Destinasi Wisata

Desa Ndeskati Gelar Tradisi Kerja Tahun Nimpa Bunga Benih

Bupati menyebut  antusiasme masyaraka dalam pengurusan KIA menunjukkan kepedulian terhadap pentingnya KIA.

Sementara itu, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan mengungkapkan, program KIA Ini yang diselenggarakan Dukcapil Kabupaten Karo sangat membantu masyarakat.

“Dengan hadir pelayanan dan pengurusan KIA secara gratis ini patut kita apresiasi. Masyarakat sangat antusias mengurus KIA. Kami DPRD Karo selalu mendukung program untuk masyarakat. Kalau bisa di hari-hari tertentu juga lakukan seperti saat ini agar pelayanan publik bagi masyarakat tersalur,” katanya.

Kepala Dinas Dukcapil Karo Susy Iswara Bangun menegaskan pelayanan pengurusan KIA secara gratis yang dilakukan di acara HUT Kabupaten Karo, agar mempermudah masyarakat yang tidak sempat datang ke Kantor Dinas Dukcapil.

“Pengurusan KIA secara gratis untuk membantu masyarakat yang tidak sempat datang mengurus ke Kantor Dinas Dukcapil Kabanjahe. Untuk itulah kami dalam memperingati Hari  Jadi Kabupaten Karo ke 74, Dukcapil menyediakan stand dan peralatan perekaman untuk mempermudah pengurusan KIA,” ujar Susy. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *