Ini Kata Bupati Karo Usai Ikuti Musrenbangnas RPJMN 2020-2024

oleh -615 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama koleganya, kepala daerah saat menghadiri Musrenbangnas RPJMN 2020-2024 di Istana Negara, Senin 16 Desember 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM –  Bupati karo Terkelin Brahmana menyebutkan setiap daerah dalam lima tahun mendatang terus melanjutkan pembangunan infrastruktur agar dirasakan masyarakat. Pembangunan infrastruktur menyambungkan  dengan pembangunan infrastruktur kawasan industri, kawasan produksi pertanian, produksi perikanan bahkan kawasan wisata yang ada.

Dalam memajukan daerah maka butuh anggaran. Jika anggaran APBD tidak ada maka pemerintah provinsi, pemerintah kota dan pemerintah daerah harus kordinasi dan konsultasi, minta bantuan ke Kementerian PUPR.

“Untuk itu kita ke depan Kabupaten Karo apa yang menjadi program Presiden Jokowi akan dikerjakan lima tahun ke depan, yaitu pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi serta transformasi ekonomi, supaya menjadi acuan dan  pedoman,” ujarnya.

Baca Berita:

Coba Kelabui Polisi, Dua Tersangka Curanmor Ditembak

Ogah Dituding Tidak Peduli, Bupati Karo Telepon BBPJN II Medan Atasi Banjir

Hal ini diutarakan Terkelin Brahmana usai mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (Musrenbangnas RPJMN) 2020-2024 di Istana Negara, Jakarta, Senin 16 Desember 2019.

Musrenbangnas RPJMN 2020-2024 dibuka oleh Presiden Joko Widodo, dihadiri seluruh kepala daerah di Indonesia. Presiden Jokowi mengingatkan kembali apa yang akan pemerintah kerjakan dalam lima tahun ke depan.

“Yang pertama bahwa kita akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur, karena kita ingin memperkokoh pondasi, dalam kita berkompetisi dengan negara-negara lain,” ujarnya.

“Sesakit apapun harus berani kita tahan agar yang namanya pembangunan infrastruktur betul-betul rampung dan selesai. Artinya kelanjutan pembangunan infrastruktur tetap kita laksanakan,” katanya. (Rep-01 | Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *