Ketua Sapma IPK Desak Pemkab Karo Ungkap Penyebab Kelangkaan BBM

oleh -473 Pembaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Sapma IPK Karo. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya (Sapma-IPK) Kabupaten Karo Anugerah Kacaribu mendesak Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mengungkap penyebab kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di wilayah Tanah Karo.

Hal ini disampaikan Anugerah didampingi Andes Pranata Sinulingga (Sekretaris), Ekin Sura Tarigan (Wakil Sekretaris), Monas Ginting, dan Alek  dalam pertemuan dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Di pertemuan yang dilangsungkan di ruang kerja Bupati Karo, Selasa 10 September 2019, Anugerah menyebutkan persediaan BBM jenis premium di SPBU kawasan Tanah Karo, sekitar sebelas stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) sudah berbulan lamanya tidak ada lagi menjual premium (BBM subsidi).

Ketua Sapma IPK itu menuding kelangkaan premium diduga adanya praktik permainan dengan oknum di SPBU.

“Kami siap terdepan. Sebegitu banyak SPBU diKaro, seingat saya ada sebelas SPBU, semuanya tidak ada menjual premium. Ini sudah hampir berbulan-bulan. Untuk itu kami meminta Pemda Karo segera lakukan pendataan apa sebab kelangkaan ini,” katanya.

Baca Berita:

Forum Dekan Fakultas Hukum-STIH PT Muhammadiyah Tolak RUU KPK

Princess Luxury Bed Tawarkan Tidur Pulas Ketika Liburan

Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi staf  Perekonomian dan SDA Sekretariat Daerah Kabupaten Karo, Bery Depari, merespons masalah yang disoroti Sapma IPK Karo.

“Saran dan masukan terkait kelangkaan minyak premium yang diperkirakan sudah lama (terjadi) sesuai info yang kita dapatkan. Bagian perekonomian Pemda Karo segera  ambil langkah. Cari apa sebabnya, dan berapa lama,” ujar Terkelin Brahmana.

“Hal seperti ini jangan kita biarkan. Saya baru tahu, mari kita saling kerja sama. Aada perbuatan penyimpangan yang  melawan hukum , biar mereka akan berurusan dengan aparat penegak hukum. Ini harapan kita,” ujar Terkelin.

Bery Depari menyebutkan akan segera menelusuri kelangkaan BBM premium tersebut,

“Beri kami waktu selama tiga hari kedepan. Informasi ini akan kami cari data kebenaran, sebenarnya terkait kelangkaan penjualan minyak jenis premium di SPBU di wilayah Karo. Dan, setelah ada segera saya laporkan nantinya secara tertulis,” ucapnya. (Rep-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *