KPU Karo Tetapkan Cory-Theopilus Sebagai Bupati-Wabup Terpilih

oleh -139 Kali Dibaca
Cory Sriwaty Sebayang bersama Theopilus Ginting memberikan sambutan di Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, yang digelar KPU Karo di Hotel Sinabung Hill Berastagi, Jumat 19 Desember 2021. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menetapkan pasangan calon Cory Sriwaty Sebayang-Theopilus Ginting sebagai pasangan calon terpilih, Bupati Karo dan Wakil Bupati Karo, hasil pemilihan bupati (Pilbup) pada 9 Desember 2020.

Keputusan ini ditetapkan KPU Karo dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Jumat 19 Desember 2021, di Hotel Sinabung Hill Berastagi.

“Memperhatikan, 1). Berita Acara Nomor : 178/PL.02.7-BA/KPU-Kab/1206/II/2021 tentang Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2020; 2). Surat Panitera Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Nomor : 35.05/PAN.MK/PSPK/02/2021 tanggal 16 Februari 2021 perihal Penyampaian Salinan Putusan Nomor 05/PHP.BUP-XIX/2021; 3). Surat Panitera Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Nomor : 36.06/PAN.MK/PSPK/02/2021 tanggal 16 Februari 2021-perihal Penyampaian Salinan Putusan Nomor 6/PHP.BUP-XIX/2021. Memutuskan, menetapkan: pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo tahun 2020. Pasangan calon Cory Sriwaty Sebayang dan Theopilus Ginting, perolehan suara 5.9.608,” kata Ketua KPU Karo Gemar Tarigan, saat membacakan surat keputusan KPU Karo tentang penetapan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Karo terpilih.

Baca : Cory Sriwaty Harapkan Pers Tetap Solid

Dalam rapat pleno itu, Gemar mengungkapkan, rangkaian proses Pilkada Kabupaten Karo cukup panjang, dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Dikatakannya, dengan ditetapkannya pasangan calon nomor urut 5 (Cory-Theopilus) dapat diterima semua pihak.

“Dengan ditetapkannya Paslon nomor urut 5, kiranya keputusan dapat diterima seluruh pihak, sehingga dapat membawa Bumi Turang ini semakin maju dan lebih baik lagi ke depannya,”ujarnya.

Baca Juga:

Musibah Longsor di Desa Ngetos, Korban Meninggal Telah Ditemukan 18 Orang

Bupati dan Wabup Karo Kembali Disuntik Vaksin Covid-19

Hadir dalam rapat pleno tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana dan pasangan calon terpilih, Cory-Theopilus.

“Puji syukur kita ucapkan atas kerja keras kita bersama, Pilkada Kabupaten Karo berjalan dengan lancar tanpa ada menciptakan klaster baru penyebaran Covid-19. Serta telah melahirkan pasangan pemimpin baru Bumi Turang ini. Saya yakin dalam mengemban amanah rakyat dapat membawa kemajuan yang lebih baik lagi kedepannya di Kabupaten Karo,” ujar Terkelin.

Pasangan calon terpilih, Cory riwaty Sebayang didampingi Theopilus Ginting mengungkapkan rasa syukur karena seluruh tahapan Pilkada Karo telah berakhir.

“Puji Tuhan, saya bersama Theopilus Ginting telah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karo terpilih. Tentunya, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besar kepada penyelenggara pemilu dan seluruh masyarakat Kabupaten Karo meski di tengah pandemi Covid-19 tetap menunjukkan antusiasnya memberikan hak suara dalam menentukan kepala daerah,”  mbuh Cory. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *