Menteri Wishnutama: Saya Dengar Karo Banyak Objek Unggulan, Akan Saya Kunjungi

oleh -660 Kali Dibaca

RIENEWS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio berencana akan mengunjungi Kabupaten Karo, Sumatera Utara, untuk melihat langsung potensi wisata di Kabupaten Karo yang masuk dalam program Kawasan Startegis Pariwisata Nasional (KSPN).

“Saya dengar Kabupaten Karo banyak objek unggulan yang dapat dijadikan daya pikat pariwisata. Jika ada waktu dan kesempatan akan saya kunjungi,” tutur Menteri Wishnutama saat berbincang dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana, usai mengikuti rapat di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Rabu 19 Februari 2020.

Wishnutama meminta Pemerintah Kabupaten Karo untuk memfokuskan mengelola salah satu desa wisata dari 40 desa wisata yang ada.

Baca Berita: 

Kapolda Sumut Akan Beri Reward Kepada Aiptu Basmi Ginting

Pemkab Karo Berduka, Kadis PPPA Meninggal Dunia

“Bupati Karo ungkapkan  tadi telah memiliki destinasi desa wisata 40 objek. Tidak perlu banyak dikelola, namun fokuskan kesalah satu desa wisata dulu,” katanya.

Bupati karo Terkelin Brahmana merespons rencana kunjungan Menteri Wishutama ke Kabupaten Karo.

“Sungguh siap menyambut kedatangan Pak Menteri, ini suatu penghargaan bagi masyarakat Karo khususnya, jika betul-betul datang,” kata Terkelin.

Mengenai saran dari Menteri Wishutama menyoal desa wisata, Terkelin menyebutkan akan melakukannya.

“Sesuai arahan Menteri Pariwisata maka kita akan fokus kepada salah desa wisata untuk dikembangkan nantinya,” katanya.

Bupati Karo mengungkapkan kehadirannya di Gedung Kemenko Maritim dan Investasi untuk mengikuti rapat pembahasan pnanganan dampak Virus Corona terhadap sektor pariwisata terutama kawasan wisatan KSPN.

Dikatakan Terkelin, dalam rapat tersebut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kemenko Maritim dan Investasi membahas langkah mitigasi, manajemen tanggap darurat di KSPN/Pariwisata Super Prioritas, dan peningkatan inbound capacity, serta persiapan untuk kunjungan Ratu Belanda, juga hasil kunjungan Tim Lintas Kementerian/Lembaga ke 39 spot kawasan Danau Toba pada 4 hingga 7 Februari 2020 lalu.

Terkait rencana kunjungan Ratu Belanda, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyoroti kebersihan dan kenyamanan di kawasan Danau Toba.

“Apalagi bakal ada kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke danau Toba. Jadi utamakan kebersihan,” tegas Luhut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengemukakan wabah Virus Coona mengancaman sektor pariwisata Indonesia. Dampak wabah Virus Corona, sebut Wishnutama, mengakibatkan wisatawan ragu-ragu datang ke Indonesia. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *