Pembangunan Kantor dan Rumdis Klasis GBKP Kabanjahe Direalisasikan Tahun Ini

oleh -82 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima kunjungan panitia pembangunan kantor dan rumah dinas klasis GBKP Kabanjahe di ruang kerjanya, Kamis 25 Februari 2021. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Panitia pembangunan kantor dan rumah dinas (Rumdis) Klasis GBKP Kabanjahe akan direalisasikan tahun ini. Dijadwalkan, peletakan batu pertama akan dilakukan pada Maret 2021.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pembangunan Pdt. Simon Tarigan didampingi Sekretaris Pdt. Andes M. Barus, Bendahara Pt. Seninanta Ginting, anggota Jidin Ginting dan Murni Purba saat bertemu dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kamis 25 Februari 2021.

Diungkapan Simon Tarigan, pembangunan kantor dan Rumdis GBKP Klasis Kabanjahe semula direncanakan tahun 2020.

Sebenarnya kegiatan ini sudah lama direncanakan, di tahun 2020. Namun akibat pandemi Covid-19, maka kami tunda. Di tahun 2021 ini kami lanjutkan sesuai kesepakatan bersama dengan  jemaat lainnya. Untuk itu, kami berharap kepada bapak Bupati dapat memberikan doa, kehadiran, dan sumbangan,” ujar Pdt. Simon Tarigan.

Sementara itu, sekretaris pembangunan Pdt. Andes M. Barus berharap Bupati Karo menghadiri acara peletakan batu pertama.

“Harapan  yang terpenting dan paling utama kehadiran apak Bupati dalam  acara peletakan batu pertama yang akan di langsungkan (13 Maret 2021) di Kacaribu,” kata Andes.

Baca Juga:

AJI Gelar Debat Bakal Calon Ketum-Sekjen 2021-2024

Penyelenggara Vaksinasi Covid-19 Diminta Pastikan Nakes Sudah Divaksin

Anggota panitia pembangunan Jidin Ginting dan Murni Purba, menuturkan,  rencana pembangunan GBKP klasis Kabanjahe – Sukarame telah disepakati unsur panitia, akan mengutamakan pengumpulan dana  lewat janji iman dan secara  swadaya  lingkup jemaat saja.

Selain itu, sistem lelang yang biasa dilakukan saat pengumpulan dana untuk pembangunan gereja, ditiadakan. Tetapi akan dilakukan oleh seluruh jemaat Kabanjahe-Sukarame secara gotong royong secara internal.

Bupati karo Terkelin Brahmana mengapresiasi kunjungan panitia pembangunan di Kantor Bupati Karo.

Terkelin mengungkapkan salut kepada  Pdt. Simon Tarigan bersedia ditunjuk sebagai ketua panitia pembangunan.

“Yakinlah, apa yang diperbuat di dunia ini, terlebih memuliakan dan  mengharumkan nama Tuhan, maka pekerjaan pendeta ini tidaklah sia-sia. Hal ini saya katakan karena sudah ada jaminan dalam alkitab, bagi setiap umat jemaat yang melakukan pelayanan Tuhan, jelas tertulis ayatnya akan  menerima upah besar di sorga. Di sisi lain, mengenai surat izin membangun (IMB) silakan ajukan ke perizinan, lengkapi administrasi persyaratanya. Jika sudah lengkap pemerintah akan bantu secepatnya. Ini akan menjadi skala prioritas pengurusannya  bagi tempat-tempat ibadah tanpa terkecuali sepanjang syaratnya lengkap,” pungkas Terkelin. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *