Penghijauan di Jalur Masuk Wisata Karo

oleh -175 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Bupati Serdang Bedagai Soekirman secara simbolis menanam pohon dalam kegiatan baksi sosial yang digelar Ikatan Resimen Mahasiswa Yon A USU, Sabtu 16 November 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Ratusan bibit pohon ditanam di sejumlah kawasan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Penanaman bibit pohon mahoni, sengon dan pulai ini dilakukan Bupati Karo Terkelin Brahmana, Bupati Serdang Bedagai Soekirman bersama Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Yon A Universitas Sumatera Utara (Ikanyon A USU).

Langkah penghijuan ini dilakukan Ikayon A USU dalam kegiatan bakti sosial di Kabupaten Karo. Penanaman pohon dilakukan di kawasan Panatapan Doulu, Desa Gongsol, Kecamatan Merdeka, dan Desa Siosar di Kecamatan Tiga Panah, pada Sabtu 16 November 2019.

Ketua Panitia Bakti Sosial Ikayon A USU, M. Faris Yusuf Lubis mengatakan, penanaman ratusan bibit pohon secara simbolis dilakukan Bupati Karo Terkelin Brahman dan Bupati Serdang Begadai Soekirman.

Pemilihan lokasi penanaman ratusan pohon, sebut alumni Ikayon A USU, Mitar Pelawi, sebagai upaya penghijaun di kawasan Desa Gongsol menuju Puncak Gundaling, dan kawasan Panatapan Doulu dan Siosar.

“Kawasan ini g dianggap pintu masuk bjek wisata yang ada di Kabupaten Karo,” katanya.

Baca Berita:

Peningkatan Pelayanan dan Mutu Kesehatan Puskesmas

Duh! Gawai Pelajar Terjaring Operasi Satpol PP Karo Berisi Konten Porno

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi bakti sosial yang digelar para alumni Menwa USU.

“Sangat berterima kasih atas terselenggaranya Baksos (bakti sosial) yang diadakan Ikayon A USU ini.  Tentu ini merupakan momen bersejarah. Ini patut kita apresiasi, dan bersyukur dengan adanya kegiatan ini kita bisa menjalin komunikasi, merajut silaturahmi semakin dekat,” kata Terkelin.

Bupati Serdang Bedagai Soekirman mengungkapkan, kehadirannya dalam kegiatan yang digelar Ikayon A USU, selain alumni, juga bagian silaturahmi.

Ketua Tim Motivator Pelaksanaan Bakti Sosial  Ikayon A USU, Samsul Rizal mengatakan kegiatan yang diselenggarakan telah diagendakan dan dikoorinasikan bersama Bupati Karo dan Bupati Serdang Bedagai.

Dijelaskannya, dalam penghijauan disiapkan 400 bibit mahon, 100 sengon, dan 200 bibit pulai. Penghijaun yang digelar Ikayon A USU melibatkan para Resimen Mahasiswa dan alumni Menwa. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *