Semen Indonesia Optimis Dorong Perumbuhan Pasar

oleh -850 Kali Dibaca
Semen Indonesia
Semen Indonesia

POSBOGOR.COM – Perusahaan semen swasta nasional optimistis dengan pangsa pasar seiring dengan rencana pembangunan infrastruktur yang dijalankan pemerintah yang mendorong pertumbuhan kebutuhan semen domestik.

Manajer Komunikasi Perusahaan PT Holcim Indonesia Tbk Diah Sasanawati di Bogor, mengatakan pihaknya tetap yakin dengan pertumbuhan kebutuhan semen domestik yang akan datang, tetapi perlu mewaspadai kondisi pasar yang masih belum stabil.

“Holcim telah mengakuisisi PT Lafarge Cement Indonesia sehingga semakin memperluas kehadiran Holcim Indonesia untuk wilayah Sumatera serta menambah pangsa pasar dan jangkauan,” katanya.

Menurutnya, situasi kelebihan pasokan yang saat ini dialami Holcim, menjadi kekhawatiran perusahaan. Namun, diharapkan rencana pemerintah terutama di bidang infrastruktur segera terealisasi tepat waktu dan menyeluruh pada tahun 2016.

“Pertumbuhan infrastruktur serta pembangunan kawasan perumahan guna mencapai target pertumbuhan ekonomi sangat penting agar Indonesia lebih siap dan mampu bersaing untuk menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN (MEA),” katanya.

Presiden Direktur PT Holcim Indonesia Tbk dalam keterangan pers nya menekankan bahwa akuisisi PT Lafarge Cement Indonesia menjadi langkah strategis perusahaan guna meningkatkan pangsa paar serta memperluas keberadaan serta jangkauan Holcim Indonesia dilengkapi dengan pelayanan dengan nilai tambah kepada pelanggan di dua pasar semen terbesar di Sumatera dan Jawa yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

Akuisisi ini, lanjutnya, sekaligus juga mengatasi permasalahn kekurangan pasokan yang ada di pasar Sumatera Utara dengan ketersediaannya pasokan dari pabrik Tuban dan Jawa Timur.

“Holcim Indonesia juga telah merampungkan pembangunan terminal semen di Lampung untuk melayani Sumatera Selatan tahun 2016 ini,” katanya.[FAS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *