Terkelin Brahmana Pukul Gong Pembukaan Sosialisasi Kekayaan Intelektual Kemenkumham

oleh -151 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana memukul gong tanda dibukanya secara resmi sosialisasi diseminasi kekayaan intelektual yang digelar Kanwil Kemenkumham Sumut. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana secara resmi membuka kegiatan sosialisasi diseminasi Kekayaan Intelektual yang dihelat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Utara, dengan melakukan pemukulan gong, pada Kamis malam, 3 September 2020, di  Hotel Four Point by Sheraton Medan.

Pihak penyelenggara kegiatan, menyatakan, sengaja meminta Bupati Karo tersebut untuk memukul gong sebagai tanda dibukanya secara resmi kegiatan sosialisasi diseminasi Kekayaan Intelektual.

Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual Kemenkumham, Daulat P. Silitonga mengatakan sengaja meminta Terkelin Brahmana untuk melakukan pemukulan gong tanda dibukanya kegiatan itu.

Baca Berita:

Pemkab Karo Terima Bantuan Masker dari Konjen RRT

Bupati Karo Lepas 264 Petugas Sensus Penduduk Manual 2020 BPS Karo

“Menghargai keberadan dan kehadirannya. Dari sekian kepala daerah (yang diundang) hanya Bupati Karo yang respons hadir. Yang penting, tidak menyalahi, mengurangi nilai dan makna acara yang dibuka tersebut. Sebab acara ini bertujuan mendorong pelaku usaha mendapat hak intelektual serta pentingnya pemahaman akan perlindungan kekayaan intelektual bagi pemerintah dan masyarakat khususnya perlindungan ciri khas daerah,” tutur Daulat.

Daulat berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran bagi pemerintah daerah, pelaku Usaha dan stakeholder dalam melindungi warisan budaya dan hasil produknya melalui pendaftaran kekayaan intelektual melalui hak cipta dan hak kekayaan industri. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *