KARO  

Tujuh Varietas Tanaman Lokal Karo Mendapatkan Daftar Izin Pusat PVTPP

Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Utara Khadijah El Ramija meneyrahkan daftar izin PVTPP untuk tujuh varietas tanaman Karo kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana disaksikan Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Belawan Hasrul. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM –  Tujuh varietas tanaman lokal Kabupaten Karo mendapatkan daftar izin dari Pusat Perlindungan Varietas Tanaman dan Perizinan Pertanian (PVTPP).

Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Utara Khadijah El Ramija menyatakan, penyerahan daftar izin ketujuh varietas dari Karo itu akan diserahkan secara resmi oleh Menteri Pertanian dalam kunjungan ke Kabupaten Karo, pada Selasa 31 Agustus 2020 mendatang.

“Rencana resmi penyerahan daftar tanaman ini akan direview (ulang ) sesuai jadwal akan diserahkan oleh  Menteri Pertanian saat berkunjung ke Kabupaten Karo(31 Agustus 2020),” ujar Khadijah, secara simbolis menyerahkan ketujuh daftar varietas PVTPP kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana disaksikan Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Belawan Hasrul, Selasa 25 Agustus 2020.

Khadijah menjelaskan, tujuan pemberian daftar variates tanaman lokal ini agar kepala daerah tahu dan berpartisipasi aktif melindungi varietas lokalnya yang telah terdaftar  di Pusat PVTPP.

Baca Berita:

Pengurus KMDT Karo Periode 2020–2025 Dilantik

Warga Penyintas Erupsi Gunung Sinabung Titip Salam Terima Kasih Kepada Gubsu, Pangdam dan Kapoldasu