4 Hari Guru di Karo Digembleng Biar Bisa Bikin Karya Ilmiah dan Buku

oleh -1.949 Kali Dibaca
Sekretaris Pemerintah Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba membuka Bimbingan Teknis Penulisan Karya Ilmiah dan Buku untuk guru, Senin 2 Juli 2018, di Hotel Grand Orri, Berastagi. [Foto Rienews.com]

RIENEWS.COMGuru di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, dituntut agar mampu menulis karya ilmiah dan menulis buku. Hal ini merupakan bagian dari unsur kompetensi Standar Nasional sebagai guru.

Guna memenuhi Standar Nasional itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Karo menggelar “penggemblengan” selama 4 hari terhadap para guru Sekolah Dasar (SD) hingga guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Karo.

Bupati Karo Terkelin Brahmana melalui Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba meminta para guru yang mengikuti “Bimbangan Teknis Penulisan Karya Ilmiah dan Buku Pada Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Tingkat SD/SMP se-Kabupaten Karo” secara aktif.

Baca Berita: Deli Serdang Akan Buka Akses Jalan ke Karo Melalui Hutan Lindung

“Mengingat pentingnya bimbingan teknis penulisan karya ilmiah dan buku ini, saya mengharapkan kepada seluruh peserta untuk dapat berpartisipasi secara aktif  dan bertanggung jawab. Memunculkan gagasan-gagasan inovatif dan kreatif dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Karo,” tegas Sekretaris Daerah Pemkab Karo Kamperas Terkelin Purba saat membuka Bimbingan Teknis Penulisan Karya Ilmiah dan Buku, Senin 2 Juli 2018, di Hotel Grand Orri, Berastagi.

Rencananya, bimbingan penulisan karya ilmiah dan buku digelar selama 4 hari sejak Senin 2 Juli 2018 hingga Kamis 5 Juli 2018.

Kamperas Terkelin Purba mengungkapkan, bimbingan teknis penulisan karya ilmiah dan buku ditujukan untuk peningkatkan kompetensi dan keterampilan para guru di Kabupaten Karo, mewujudkan Karo Strong From Classroom.

Berita Populer: Bupati Karo: Selamat Pak Jenderal

“Pelatihan ini bertujuan untuk peningkatan kompetensi guru agar lebih optimal melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pendidik, sehingga tata pelayanan pembelajaran lebih sesuai dengan Standar Nasional pendidikan dan mewujudkan Karo Strong From Classroom,” ujar Kamperas.

Dalam bimbingan teknis penulisan karya ilmiah dan buku, Dinas Pendidikan Karo menghadirkan narasumber Istiqomah S.Pd., M.Pd., Dr. Ari PujiAstuti, Eko Prasettiyo, dan Mohammad Ihsan.

Melalui bimbingan teknis, guru diharapkan melahirkan hasil karya yang layak  untuk pengembangan keprofesian berkelanjutan.

Hadir dalam pembukaan kegiatan bimbingan teknis penulisan karya ilmiah dan buku, Asisten Pemerintahan Suang Karokaro, Kadis Pendidikan Eddy Surianta, dan Kabag Humas Protokol Djoko Sujarwanto. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *