974 Pelari Simbisa Run Merebutkan Rp 35 Juta

oleh -758 Kali Dibaca
Danyonif 125/SMB Letkol Inf Voctor Andhyka Tjokro didampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu saat akan melepas peserta lomba lari diikuti dari semua kalangan untuk 10K dan 5K. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Sebanyak 974 peserta dari masyarakat umum mengikuti lomba lari terbuka bertema Simbisa Run 5 K dan 10 K yang dimulai di halaman Markas Komando 125/Simbisa (SMB), Ahad, 25 November 2018. Lomba lari berhadiah total Rp 35 juta yang diikuti peserta dari dan luar Karo itu digelar untuk menyambut Dirgahayu ke-54 Batalyon Infanteri (Yonif) 125/SMB Brigade Infanteri 7/Rimba Raya pada 28 November mendatang.

“Rutenya melintasi Kota Kabanjahe,” kata Komandan Yonif 125/SMB Letnaan Kolonel Infanteri Victor Andhyka Tjokro dalam sambutannya didampingi Pasi Intel 125/SMB Letnan Satu Inf Rahmad Sopyan dan Pasi Pers 125/SMB selaku Panitia Penyelenggara, Kapten Inf Muzakir.

Perlombaan lain yang digelar adalah turnamen sepak bola Simbisa Cup yang sudah berlangsung dan lomba kicau burung pada 02 Desember mendatang.

“Saya berharap kegiatan ini mempunyai nilai sosial,” imbuh Victor.

Muzakir menambahkan peserta yang mengikuti lomba lari itu datang dari Medan, Sibolga, Balige, Binjai, Sidikalang, dan Simalungun. Peserta memperebutkan 60 hadiah dengan enam hadiah utama untuk masing-masing kategori untuk laki-laki maupun perempuan. Tiga peringkat teratas mendapatkan uang pembinaan, medali, dan piagam, sedangkan tiga peringkat di bawahnya mendapat uang pembinaan dan piagam.

Untuk kategori 10K putra, peringkat I Prada Firton Lumban Toruan mendapatkan uang pembinaan Rp 2.5 juta, Peringkat II Join Barus mendapatkan uang pembinaan Rp 2 juta, Peringkat III Lowrenzo Sinaga mendapatkan uang pembinaan Rp 1,500 juta, Peringkat IV Fuja Jumedi mendapatkan uang pembinaan Rp 750 ribu, Peringkat V Glo Apriando Girsang mendapatkan uang pembinaan Rp 500 ribu, dan Peringkat VI Praka Partogian Gultom mendapatkan uang pembinaan Rp 250 ribu.

Untuk ketegori 10K Putri, peringkat I Irna Br. Tarigan, peringkat II Sindy Elpiani Br. Sembiring, peringkat III Nur Ainun Br. Perangin-angin, peringkat IV Cilfia Br. Manalu, peringkat V Angelika Br. Ginting, dan peringkat VI Dertawan Br. Hutasoit dengan besaran uang pembinaan sama dengan kategori 10K putra.

Untuk lomba lari 5K Putra, peringkat I Sunrise Tarigan mendapatkan uang pembinaan Rp1,5 juta, peringkat II Egi Kurniawan mendapatkan Rp 1 juta, peringkat III Rustam N. Tarigan mendapatkan Rp 750 ribu, peringkat IV Ari Wando Perangin angin mendapatkan Rp 500 ribu, peringkat V Kurnia Ramadani mendapatkan Rp 300 juta, dan peringkat VI Elbi Elisius Brahmana mendapatkan Rp 200 ribu.

Sedangkan kategori 5K Putri, peringkat I Nadila Yolanda, peringkat II Najwa P. Ansuha Br Siregar, peringkat III Ayuningtyas Amanda Tanzil, peringkat IV Reza Thresia Br. Ginting, peringkat V Doro T. Marsea Br. Barus, dan peringkat VI Saniakaribna Br. Bangun. Besaran nilai uang pembinaan kategori 5K Putri juga sama dengan 5K Putra.

“Kegiatan ini dapat menambah kekompakan, kebersamaan, motivasi untuk terus berolahraga, dan menjunjung tinggi sportifitas,” kata Bupati Karo Terkelin Brahmana yang didampingi Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu usai melepas peserta lomba. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *