Banjir Bandang di Mardinding, 13 Rumah Warga Rusak

oleh -432 Kali Dibaca
Banjir melanda Desa Lau Pengulu, Kecamatan Mardinding, Karo, pada Minggu 10 November 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Banjir bandang melanda Desa Lau Pengulu, Kecamatan Mardinding, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Dilaporkan 13 rumah warga mengalami kerrusakan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo, saat ini tengah melakukan penanganan darurat terhadap para korban terdampak banjir bandang, akibat meluapnya air sungai Lau Pengulu.

Kapolsek Lau Baleng, AKP Lindung Marpaung dikonfirmasi melalui sambungan telepon, mengungkapkan, luapan air sungai Lau Pengulu membawa dan menyeret kayu menyebabkan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

Dia menegaskan tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang berlangsung pada Minggu 10 November 2019.

Kapolsek merinci rumah warga yang mengalami rusak berat milik  Sorta Br Siregar (63 tahun), dan Hendri Nainggolan (35 tahun).

Warga membersihkan tumpukan kayu yang terbawa banjir yang melanda Desa Lau Pengulu, Kecamatan Mardinding, Karo, pada Minggu 10 November 2019. [Foto Ist | Rienews]
Baca Berita:

Investor Tiongkok Ingin Berinvestasi Ternak Babi di Karo, Tapi…

Bagaimana Mengelola BUMDes Menjadi Sukses

Penanganan banjir bandang di Desa Lau Pengulu, Kecamatan Mardinding, yang berbatasan dengan Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh, masih dilakukan.

“Hingga (Minggu) malam ini kita masih melakukan koordinasi dengan kepala desa,” kata AKP Lindung.

Kepala Bidang  Kedaruratan dan Logistik BPBD Karo, Natanail Perangin-angin menegaskan tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir bandang yang melanda Desa Lau Pengulu, Kecamatan Mardinding.

Natanail menyebutkan data sementara rumah warga yang rusak dampak banjir bandang, 13 unit rumah dengan kerusakan kategori ringan, sedang dan berat. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *