Banyak Prestasi, SMA Negeri 2 Kabanjahe Terus Berbenah

oleh -3.410 Kali Dibaca
Guru dan siswa SMA Negeri 2 Kabanjahe, Kabupate Karo. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kabanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, terus melakukan pembenahan di sejumlah bidang.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menetapkan SMA Negeri 2 Kabanjahe sebagai sekolah rujukan Pengembangan RPP Berbasis Keterampilan 4C (abad 21).

Kepala Sekolah SMAN 2 Bastaria Sinuligga mengatakan, pihak sekolah terus meningkatkan budaya kompetensi dan prestasi.

“Terus melakukan peningkatan serta berbenah membangun budaya berkompetensi dan berprestasi. Peningkatan ini sangatlah penting untuk peserta didik yang belajar di SMAN 2 Kabanjahe, menjadi peserta didik yang cerdas, mandiri, kreatif, dan berprestasi agar mampu bersaing,” ujar Bastaria Sinulingga, Selasa 28 Agustus 2018.

Berita Terkait: Jadi Sekolah “Favorit” SMAN 2 Kabanjahe Batasi Penerimaan Siswa Baru

Baca Berita: Polres Simalungun Bongkar Jaringan Shabu Pelajar

Dengan jumlah siswa sekitar 1.049, sebut Bastaria, SMA Negeri 2 Kabanjahe dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM ) terus ditingkatkan mutu pendidikana. Di Tahun ajaran 2018-2019, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 2 Kabanjahe telah memenuhi standar, kondusif, tanpa trouble.

“Harapan kedepan SMA Negeri 2 Kabanjahe mewujudkan, visi menyambut era global 2019 supaya lebih berkembang terutama di bidang pendidikan,” tegas Bastaria.

Sejumlah deretan prestasi telah dicapai SMA Negeri 2 Kabanjahe, di antaranya, juara pertama ekonomi, juara kedua geografi, juara ketiga kimia, juara ketiga biologi, pada Olimpiade Kabupaten Karo.

Di prestasi olimpiade tingkat provinsi ole MSC/POSI, SMA Negeri 2 Kabanjahe meraih medali perak bidang geografi, dan medali perunggu bidang ekonomi.

“SMAN2 Kabanjahe dipercayakan Kemdikbud penyelenggara sekolah SMA rujukan, dan Senin 27 Agustus 2018 melaksanakan kegiatan Pengembangan RPP Berbasis Keterampilan 4C (abad 21 ), dan sosialisasi pengembangan STEM/PISA untuk guru, dengan narasumber Nasional dari LPMP Medan. Drs Esra Surbakti, M. Pd.,” pungkas Bastaria. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *