Bimtek e-Planning, Terkelin Brahmana: Jangan Hanya Seremoni Saja

oleh -1.104 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana (kanan) saat membuka Bimbingan Teknis e-Planning

 

Bupati Karo Terkelin Brahmana (kanan) saat membuka Bimbingan Teknis e-Planning

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana mengingatkan agar pelaksanaan bimbingan teknis  (Bimtek) aplikasi e-Planning tidak sekadar seremonial belaka.

Hal itu dikemukan Terkelin dalam sambutannya membuka kegiatan Bimtek  Penerapan e-Planning Kabupaten Karo di Aula Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, pada Kamis 2 November 2017.

Hadir dalam kegiatan Bimtek e-Planning tersebut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Karo  Nasib Sianturi serta narasumber Tim IT Bappeda Karo Yoshida Sary M.Kom. Adapun peserta Bimtek e-Planning seluruh operator dari Organisasi Perangkat Daerah.

Tujuan Bimtek e-Planning, untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para operator aplikasi e-Planning agar dapat berperan dan berfungsi dalam mendukung kelancaran penerapan aplikasi e-Planning Kabupaten Karo di instansi masing-masing.

“Bimbingan teknis ini sangat penting dilaksanakan mengingat target implementasi  aplikasi ini Tahun Anggaran 2018 dan Tahun Perencanaan 2019. Dengan penerapan aplikasi E-Planning ini diharapkan proses perencanaan yang diselenggarakan akan lebih transparan, terbuka, dan akuntabel,” tegas Terkelin.

Bupati menegasi agar pelaksanaan Bimbingan teknis tidak hanya sebatas acara seremonial saja. “Tetapi dapat dilaksanakan dan diwujud-nyatakan,” ujar Terkelin.  (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *