Bupati Karo Apresiasi Pembangunan Kantor GBKP Klasis Barus Sibayak

oleh -77 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Ketua Klasis Pdt Masada Sinukaban. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mengapresiasi rampung pembangunan Kantor GBKP Klasis Barus Sibayak. Hal ini disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana saat bertemu dengan Ketua Klasis Pdt Masada Sinukaban.

“Pemerintah sangat bangga atas selesainya pembangunan Kantor GBKP Klasis Barus Sibayak. Selaku pemerintah wajib mendukung kegiatan keagamaan, salah satu dengan memberikan IMB (izin mendirikan bangunan) yang selama ini diurus. Pemda karo memfasilitasi dan mempermudah pengurusan,”ujar Terkelin dalam pertemuan, Jumat 15 Januari 2021.

Dalam pertemuannya dengan Pdt Masada Sinukaban, Bupati menyampaikan permintaan maaf karena tidak dapat hadir di acara peresmian GBKP Klasis Barus Sibayak.

“Kami sampaikan mohon maklum belum dapat hadir dalam peresmian Kantor GBKP Klasis Barus Sibayak, akan tetapi di lain waktu kami akan berkunjung,” ujarnya.

Pdt Masada Sinukaban mengucapkan terima kasih kepada Pemda Karo terkhusus Bupati Karo Terkelin Brahmana yang sejak awal responsif dan mendukung pembangunan Kantor GBKP Klasis Barus Sibayak di Jalan Jamin Ginting, Dolat Rayat.

Dijelaskan Pdt Masada, pembangunan Kantor GBKP Klasis Barus Sibayak dikerjakan secara bertahap di atas lahan 10 meter x 30 meter. Pembangunan tahap pertama meliputi tanah dan pembangunan kantor dengan biaya Rp1,2 miliar. Pada tahap kedua pembangunan rumah Ketua Klasis dan gedung aula, kategorial, ruang doa, ruang ibadah, orientasi klasis, diakonia dan ruang pendidikan dengan biaya Rp1,3 miliar.

Dijelaskannya, dalam situasi Covid-19, peresmian Kantor GBKP Klasis Barus Sibayak dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Undangan dibatasi dan cukup hadir mewakili 25 Majelis Runggun, jemaat dan para pendeta, pertua dan diaken,” katanya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *