Bupati Karo dan Danyon 125/Simbisa Jajal Rute Offroad di Karo

oleh -910 Kali Dibaca
Seusai melalui rute offroad, Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama offroader lainnya berswafoto, Sabtu 14 Juli 2018. [Foto Ist | Rienews.com]

RIENEWS.COMBupati Karo Terkelin Brahmana bersama Danyon 125/Simbisa Letkol Inf. Victor Adhyka Tjokro menjajal rute offroad di Uruk Ndoholi-Par Metar Tiga Binanga. Rute yang dilalui cukup menantang, memacu adrenalin para offroader.

Menyusuri jalur sungai, lumpur, hutan, dengan kondisi jalan yang bergelombang di kaki gunung, tidak membuat para pejabat di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menyerah.

Bupati Karo Terkelin Brahmana beserta istri Ny. Sariati, Danyon 125/Simbisa Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro beserta istri Kajari Kabanjahe Gloria Sinuhaji bersama istri, Karutan Kabanjahe Theo Purba bersama istri, Kepala Bappedda Nasib Sianturi, Camat Tiga Binanga Membela Tarigan, memulai petualangan offroad dari  Uruk Ndoholi, Desa Perbesi, Kecamatan Tiga Binanga dan finis di Par Metar, Tiga Binanga, Sabtu 14 Juli 2018, pukul 12.00 WIB.

Baca Berita: Dua Hari, ASN Pemkab Karo Diberi “Asupan” Beleid HAM

Berita Populer: Prajurit Yonif 125/Simbisa Tanah Karo Diterjunkan Jaga NKRI

Kegiatan offroad diprakarsai Kepala Bappeda Nasib Sianturi dan Indonesia Offroad Federasi (IOF).

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengungkapkan, offroad kegiatan yang memacu adrenalin bagi para petualang.

Dengan melalui jalur sungai, lumpur, hutan, dan tanah berundak-undak, hingga kaki gunung, kerap menjadi offroader.

“Semua tantangan ekstrim ini sebentar lagi akan kami lalui,” ujar  Terkelin Brahmana didampingi istri.

Bupati Karo mengakui, dirinya menggemari offroad, memberi nilai positif pada lingkungan, seperti membangun wisata dan budaya untuk wilayah yang tak dapat diakses kendaraan biasa.

“Selain  hobi, offroad juga memberikan kepuasan batin tersendiri,” kata Terkelin.

Bupati Karo mengaku rute yang dilalui menakjubkan. “Menakjubkan memang rute yang kami lalui tadi. Cukup panjang dan melelahkan bagi saya. Jujur saya baru pertama ini ikut offroad bergabung dengan tim IOF Kabanjahe serta Forkopimda saat start dari Uruk Ndoholi dan Finish di Par Metar Tiga Binanga, dengan perkiraaan saya, waktu tempuh yang dituju lebih kurang 4 jam perjalanan,” kata Terkelin Brahmana.

Bupati pun merencanakan keinginannya, offroad berikutnya lebih menantang.

“Kedepan kita  rencanakan ke rute yang berbeda dan lebih menantang, termasuk view, pemandangannya. Tadi juga sudah bagus pemandangannya, layak dijadikan dan dipromosikan, Uruk Ndoholi tempat wisata bagi keluarga untuk memandang bukit-bukit dan hamparan yang luas dengan tumbuhan yang hijau, enak dipandang mata. Ini yang membuat pikiran menjadi tenang dan santai. Nanti teknisnya pariwisata kita yang lebih tahu,” ujar Bupati Karo.

Kajari Kabanjahe Gloria Sinuhaji juga penggemar offroad mengaku,  rute offroad yang dilalui bersama Bupati Karo, sebelumnya pernah dilaluinya.

“Sudah pernah melalui daerah yang dilewati sekarang ini bersama pak Bupati. Pernah juga offroad beberapa kali di daerah Siosar,” ungkap Gloria Sinuhaji yang menggendarai Toyotal Hardtop BK 1234 GO.

“Mudah-mudahan dengan kebersamaan Forkopimda ini akan menambah silaturahmi yang lebih erat lagi dengan terjalinnya offroad  ini. Dan mungkin ada kegiatan bersama lagi dengan jarak dan rute yang berbeda,” kata Gloria.

Ketua panitia Nasib Sianturi didampingi Monang Sitanggang dari IOF  cabang Tanah Karo, menjelaskan, bahwa kegiatan ini sudah dikoordinasikan dengan IOF Karo.

“Puji syukur, semuanya berjalan dengan baik berkat tim IOF yang dipandu oleh Monang Sitanggang dan Camat Tiga Binanga, begitu peduli,” tegas Nasib Sianturi.

Monang Sitanggang menyatakan melalui offroad dapat menikmati alam terbuka. “Petualangan ekstrim seperti offroad sangat menarik, dapat menikmati alam terbuka bersama teman-teman sepanjang mengikuti ekspedisi, bisa memberikan kepuasan tersendiri,” aku Monang.

Kegiatan offroad Forkominda Karo juga anggota DPRD Karo Rapi Ginting , Raja Mahesa Anggota DPRD Karo, Kadis Pertanian Sarjana Purba, Direktur RSU  Kabanjahe Arjuna Bangun, Humas Kejaksaan Kabanjahe Ricardo Simanjuntak, Ketua PMS Karo Beres Brahmana, tim IOF Tanah Karo. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *